Sukses


Transformasi Ricky Fajrin di Bali United: Dari Bek Kiri Kini Jadi Gelandang Bertahan dan Cetak Gol untuk Sang Anak

Bola.com, Gianyar - Bali United sukses meraih kemenangan menghadapi Arema FC dalam pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Serdadu Tridatu menang dengan skor 3-1 dan naik ke peringkat keenam BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan enam poin.

Ada yang menarik dalam komposisi pemain yang dibuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Ricky Fajrin yang biasanya bermain sebagai bek kiri, diubah posisinya sebagai gelandang bertahan. Racikan Teco pun berbuah manis.

Ricky mampu mencetak gol kedua Bali United. Transformasi Ricky sebagai gelandang bertahan karena sosok Mohammed Rashid baru dimainkan di babak kedua. Teco juga menginstruksikan Ricky untuk menjaga gelandang Arema FC asal Argentina, Pablo Angel Ariel Lucero.

"Kebetulan kalau soal posisi, saya berusaha tampil yang terbaik saja dalam setiap kesempatan yang diberikan," terang pemilik nomor punggung 24 di Bali United itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Untuk Buah Hati dalam Kandungan Sang Istri

 

Bagi Ricky Fajrin, gol yang dicetaknya dalam kemenangan Bali United kali ini sangat spesial. Alasannya karena sang istri tengah mengandung anak kedua.

Hal tersebut pun muncul dalam selebrasi gol yang dilakukan Ricky Fajrin, di mana ia memasukkan bola ke dalam bajunya.

"Alhamdulillah ini untuk anak yang kedua," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Incar Kemenangan Lagi

 

Ricky Fajrin juga ingin Bali United menang lagi di kandang saat melawan Dewa United.

"Kemenangan ini juga jadi modal yang bagus untuk kami saat melawan Dewa United. Kami bisa menang melawan Madura United, sekarang Arema," ujar Ricky.

"Dengan semangat dan kekompakan tim dan juga dukungan dari suporter yang datang ke stadion, semoga dapat hasil terbaik. Kebetulan sudah lama kami tidak disaksikan suporter yang banyak di stadion," bebernya.

4 dari 5 halaman

Kejelian Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sudah mempelajari karakteristik pemain Arema FC. Itu sebabnya Ricky ditempatkan sebagai gelandang bertahan, alih-alih sebagai bek kiri sebagai posisi aslinya.

Pelatih yang karib disapa Teco itu ingin menutup pergerakan Pablo Lucero di sektor gelandang. Eksperimen pelatih asal Brasil itu pun berhasil.

"Dia pemain yang paling lama di sini. Dia sering bermain di bek kiri. Saat di Timnas Indonesia, saya tahu dia pernah bermain sebagai bek tengah," ucapnya.

"Namun, tim butuh gelandang bertahan yang bagus untuk marking kuat. Waktu di latihan, bisa bagus. Melawan Arema, kami tahu ada pemain dari Argentina yang punya kaki kiri bagus. Saya pikir, Ricky bermain bagus malam ini," tutupnya.

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer