Sukses


Hasil dan Klasemen BRI Liga 1 2023 / 2024, Sabtu 22 Juli 2023: Persija dan Persib Kompak Kalah

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 sudah memasuki laga pekan keempat. Ada tiga pertandingan yang digelar, Sabtu (22/7/2023). Pada sore hari, Persija Jakarta harus kalah 0-1 di kandang Persita Tangerang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang itu gol tunggal Persita Tangerang tercipta pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-80 melalui tembakan Esal Sahrul.

Kekalahan itu membuat Persija Jakarta harus turun ke posisi sembilan klasemen sementara. Macan Kemayoran baru punya lima poin dari empat laga.

Sementara itu, Persita Tangerang yang menambah tiga poin dalan koleksi mereka berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara. Tim asuhan Luis Edmundo Duran memiliki sembilan poin dari empat pertandingan.

Persita Tangerang hanya tertinggal satu poin saja dari tetangga mereka, Dewa United yang masih memimpin klasemen sementara dengan nyaman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persib Juga Kalah

Sementara itu Persib Bandung tampak ingin kompak dengan sang rival, Persija Jakarta. Maung Bandung juga menelan kekalahan pada Sabtu (22/7/2023) malam WIB.

Maung Bandung kalah 2-4 saat bertandang ke markas PSM Makassar. Dua gol Persib dicetak oleh Marc Klok dan Ciro Alves pada babak kedua.

Sementara itu empat gol PSM Makassar diciptakan oleh Everton Nascimento, Kenzo Nambu, Victor Dethan, dan Andy Harjito.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar naik ke posisi lima dengan tujuh poin. Di sisi lain, Persib yang baru punya tiga poin harus terdampak di posisi ke-16 alias zona degradasi.

3 dari 5 halaman

Bhayangkara Semakin Merana

Sementara itu pada laga lain, Bhayangkara Presisi Indonesia tampak semakin mereana. Mereka keok 1-3 di kandang sendiri dari Persikabo 1973.

Itu adalah kekalahan keempat Bhayangkara secara beruntun dari empat laga di musim ini. Mereka kini ada di posisi juru kunci klasemen sementara.

Di sisi lain, Persikabo 1973 yang meraih kemenangan perdana mereka di musim ini berhasil naik ke posisi 13 klasemen sementara.

4 dari 5 halaman

Hasil BRI Liga 1 2023/2024 Sabtu (22/7/2023)

  • Persita Tangerang 1-0 Persija Jakarta
  • Bhayangkara Presisi Indonesia FC 1-3 Persikabo 1973
  • PSM Makassar 4-2 Persib Bandung

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer