Sukses


Elkan Baggott di Ambang Sejarah: Awalnya Nyaris Dipinjamkan, Kini Dipertahankan Ipswich Town untuk Kasta 2 Liga Inggris

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott di ambang sejarah. Bek berusia 20 tahun ini segera menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di EFL Championship alias kasta kedua Liga Inggris.

Ya, Ipswich Town baru saja mengumumkan daftar nomor punggung pemain untuk musim depan. Tim berjulukan The Tractor Boys itu menyerahkan nomor 26 kepada Elkan Baggott.

Ipswich Town merilis nomor punggung pemain, termasuk Baggott, melalui pemberitaan di situs klub dan akun Instagram @ipswichtown pada Senin (31/7/2023).

Keputusan Ipswich Town memasukkan Elkan Baggott ke dalam lis nomor punggung pemain bisa saja mengisyaratkan palang pintu Timnas Indonesia itu tidak jadi dipinjamkan buat musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa Ipswich Town Juara

"Dengan terkonfirmasinya nomor di skuad, nama pemain di jersey kini tersedia bagi para suporter yang ingin menyesuaikan seragam kandang dan tandang untuk musim 2023/2024 dengan nama pemain favorit mereka," tulis Ipswich Town di lamannya.

Elkan Baggott baru membawa Ipswich Town menjuarai turnamen pramusim, Innsbruck Cup 2023, di Austria setelah mengalahkan raksasa Jerman, RB Leipzig, 1-0 dan mengimbangi Werder Bremen 0-0.

Baggott bermain sejak menit awal ketika Ipswich Town mempermalukan RB Leipzig. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu juga tidak tergantikan dalam format pertandingan 2x30 menit.

3 dari 5 halaman

Tunjukkan Perkembangan

Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, memuji penampilan Baggott saat melawan RB Leipzig. Dia juga menilai bek Timnas Indonesia itu terus menunjukkan perkembangan selama pramusim.

"Saya pikir kami akan melakukan percakapan dengan Baggott. Sekarang pramusim sudah selesai. Kami memiliki waktu yang baik dengannya," ujar McKenna dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

"Saya pikir dia mengalami peningkatan selama pramusim. Secara umum, pemain lain juga berkembang ketika menghabiskan waktu di grup ini," imbuh McKenna.

4 dari 5 halaman

Dipinjamkan 3 Kali

Sejak menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town pada Januari 2021, Baggott telah dipinjamkan tiga kali ke King's Lynn Town pada 2021, Gillingham FC pada 2022, dan Chelthenham Town pada 2023.

"Baggot membaik selama lima minggu terakhir dan dia masih muda. Kami akan membahasnya dengan Baggott pada pekan depan," tutur McKenna.

"Kami ingin mencapai kesepakatan yang tepat untuk klub dan pemain karena Baggott adalah seseorang yang kami sayang dan kami inginkan terus berkembang," ucapnya.

5 dari 5 halaman

3 Opsi Destinasi

Jika pada akhirnya Ipswich Town tetap ingin meminjamkan Baggott, tiga klub dianggap sebagai destinasi terbaik. Ketiganya adalah Northampton Town, Bradford City, dan tim Skotlandia, St Johnstone.

Baggott memang butuh jam terbang lebih banyak. Pesepak bola berpostur 194 cm ini kemungkinan tidak akan terlalu sering bermain bila bertahan di Ipswich Town.

Baggott baru tiga kali bermain untuk Ipswich Town. Dua penampilan di antaranya terjadi di League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada musim 2021/2022.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer