Sukses


BRI Liga 1: Baru Gabung Persib, Levy Malinda Langsung Menatap Laga Kontra Bali United

Bola.com, Bandung - Gelandang asing baru Persib Bandung, Levy Clement Madinda mengaku sangat siap diturunkan dalam laga melawan Bali United pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023) malam.

Padahal Malinda baru saja bergabung dengan Persib. Namun, Madinda menegaskan semua akan tergantung kepercayaan tim pelatih, karena ia baru latihan dua hari bersama rekan-rekannya di tim Persib Bandung.

"Secara pribadi saya siap, tapi saya bukan pelatih. Dalam laga sebelumnya, Persib berhasil memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi pemain, bagus untuk kepercayaan diri dari pemain," jelas Levy Clement Madinda di Bandung, Selasa (1/8/2023).

Levy Madinda menyebutkan jika tim sudah meraih kemenangan maka akan ada motivasi lebih besar untuk bisa meraih kemenangan kedua.

Namun, untuk bisa membantu Persib memenangkan pertandingan melawan Bali United, lanjut Madinda, merupakan kewenangan pelatih sepenuhnya.

"Jika pelatih meminta saya untuk bermain, pastinya saya siap untuk memberikan yang terbaik, memberikan kemenangan meski saya baru bergabung ke tim ini," ujar pemain anyar Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Pilih Nomor 15

Levy Malinda akan mengenakan jersey bernomor punggung 15 di Persib Bandung. Pemain pinjaman dair Johor Darul Ta'zim ini mengaku pernah menggunakan nomor serupa ketika menjalani sebuah turnamen di Burkina Faso.

"Dengan nomor 15, saya waktu itu memang menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen tersebut. Setelah itu, salah satu agen membawa saya ke Spanyol, di mana itu menjadi babak baru dalam karier saya," kisah Malinda.

"Karena itu saya memilih nomor punggung ini karena saya punya memori bagus dengan nomor tersebut. Itu alasan saya memutuskan menggunakan nomor 15. Semoga saya bisa memberikan yang teraik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Gantikan Peran Tyronne

Madinda merupakan rekrutan baru Maung Bandung untuk menambah kekuatan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu dalam mengarungi BRI Liga 1 2023/2024.

Ia didatangkan manajemen Persib Bandung dengan status pemain pinjaman setelah gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos, mengalami cedera serius.

Bahkan, Tyronne harus istirahat cukup lama sehingga memilih pulang ke negara asalnya untuk melakukan pemulihan cedera yang dialaminya setelah menjalani debutnya bersama Persib lawan Madura United di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer