Sukses


Adu Racikan Pelatih PSS Vs Persija di BRI Liga 1: Pertemuan Perdana Juru Taktik Asing Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Duel menarik tersaji di pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8/2023). Laga ini disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio pukul 19:00 WIB.

PSS Sleman saat ini berada di posisi ke-12 klasemen dengan perolehan enam poin dari lima laga. Adapun Persija Jakarta duduk di peringkat lima dengan raihan delapan angka.

Pertandingan ini dipastikan bakal berlangsung ketat dan sengit. Kedua kesebelasan sama-sama berambisi meraih poin sempurna demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara BRI Liga 1.

Selain itu, laga ini juga menjadi ajang pertarungan perdana dua pelatih asing. Yakni, Marian Mihail di kubu PSS Sleman, sedangkan di Persija Jakarta ada Thomas Doll.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa Perubahan

BRI Liga 1 2023/2024 menjadi debut Marian Mihail di pentas sepak bola Tanah Air. Kehadiran arsitek asal Rumania itu membawa perubahan cukup positif bagi Tim Elang Jawa. Secara hasil, memang belum bisa dikatakan memuaskan. Namun, dari segi permainan PSS perlahan menunjukkan progres yang baik ketimbang musim lalu.

Dari lima laga, Laskar Sembada mengemas satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan kekalahan. Satu-satunya kemenangan diraih kala bersua Bali United pada pekan perdana. Saat itu PSS membekuk Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-0 (1/7/2023).

Marian Mihail adalah tipe pelatih yang punya pakem formasi khusus. Formasi andalannya adalah 4-2-3-1. Juru taktik berusia 65 tahun itu juga tidak ragu untuk memadukan pemain senior dan muda.

Bek I Nyoman Ansanay serta penyerang Ricky Cawor adalah contoh pemain muda yang selalu dimainkan sebagai starter dalam lima pertandingan terakhir.

Menghadapi tim bertabur bintang Persija dan juga Thomas Doll yang memiliki segudang pengalaman di kancah sepak bola, tentu jadi tantangan tersendiri buat Mihail. Meski begitu, pelatih berlisensi UEFA Pro itu bisa saja membuat kejutan bersama PSS dalam laga nanti.

3 dari 5 halaman

Mencari Konsistensi

Sementara itu, Persija Jakarta di bawah asuhan Thomas Doll juga sedang mencari konsistensinya di Liga 1. Macan Kemayoran sejauh ini baru meraih dua kemenangan dari lima laga yang dijalani. Sisanya berakhir dengan kekalahan dan dua hasil imbang.

Arsitek asal Jerman itu kini menjalani tahun keduanya bersama Persija Jakarta. Musim lalu, Thomas Doll sukses mengantarkan Macan Kemayoran finis sebagai runner-up BRI Liga 1 2022/2023 dengan membukukan 66 poin dari 34 pertandingan.

Sama seperti Mihail, Doll juga gemar melakukan kombinasi antara pemain muda dan berpengalaman. Sudah banyak pemain muda Macan Kemayoran yang berkembang pesat dibawah kepemimpinan pelatih berusia 57 tahun itu.

Thomas Doll punya rapor apik jelang melawan PSS Sleman. Pada musim lalu, mantan pelatih Dortmund itu membawa Persija meraih dua kemenangan saat berjumpa PSS. Pertemuan pertama, Macan Kemayoran menggilas PSS dengan skor 2-0 (8/1/2023). Kemudian mereka menghajar Tim Elang Jawa 5-0 pada 15 April 2023.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan 6 BRI Liga 1 2023/2024

Jumat, 4 Agustus 2023

  • PSS Sleman Vs Persija Jakarta
  • Stadion: Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan PSS dan Persija di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer