Sukses


Indra Sjafri soal Elkan Baggott Kemungkinan Dipinjamkan Ipswich Town Lagi: Misalnya di Barcelona Tak Bermain, Mending Tidak Usah

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, merespons situasi bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang kemungkinan akan dipinjamkan lagi oleh klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town.

Elkan Baggott tidak masuk skuad Ipswich Town ketika menang atas tuan rumah Sunderland 1-2 dalam pekan pertama EFL Championship 2023/2024 di Stadium of Light pada Minggu (6/8/2023).

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, sempat berencana untuk kembali menyekolahkan Elkan Baggott. Sebab, pemuda yang karib disapa Big Elk ini membutuhkan jam terbang yang lebih banyak.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu justru bermain bagus untuk Ipswich Town di pramusim, termasuk tatkala mengalahkan RB Leipzig 1-0 untuk menjadi juara Innsbruck Cup 2023 di Austria pada akhir Juli 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nasib Elkan Baggott Digantung

McKenna jadi bimbang. Bekas tangan kanan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United itu masih ingin melihat Elkan Baggott maksimal selama dua pekan lagi sebelum menentukan nasibnya.

Sejak menandatangani kontrak profesional bersama tim berjulukan The Tractor Boys itu pada Januari 2021, Baggott baru tiga kali bermain untuk Ipswich Town.

Palang pintu raksasa ini bahkan sudah tiga kali dpinjamkan Ipswich Town ke klub Inggris lainnya yaitu King's Lynn Town pada 2021, Gillingham FC pada 2022, dan Cheltenham Town pada 2023.

3 dari 4 halaman

Perumpamaan

"Saya tidak bisa ikut tuh bagaimana kondisi di sana. Cuma yang penting untuk pemain Timnas Indonesia di luar negeri, satu dia mendapatkan jam terbang," ujar Indra Sjafri.

"Kalau tidak mendapatkan jam terbang di klub utama dia, mungkin dengan pinjaman ke klub lain. Yang penting dia bermain, jangan sampai tidak," jelas Indra Sjafri.

Umpamanya, kata Indra Sjafri, Baggott bergabung dengan Barcelona tapi tidak pernah dimainkan, lebih baik pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu membela klub lain yang dapat memberikannya menit bermain.

4 dari 4 halaman

Berpeluang Main Tengah Pekan Ini

"Itu poin pentingnya. Jadi misalnya, dia dikontrak Barcelona tapi tidak main-main, lebih bagus tidak dikontrak Barcelona, ya kan? Kalau latihan doang, nanti kami carikan pelatih bagus untuk dia," imbuh Indra Sjafri.

Baggott berpeluang diturunkan McKenna ketika Ipswich Town melawan tim divisi ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers, dalam babak pertama Carabao Cup 2023 di Portman Road pada Rabu (9/8/2023).

"Kami berbicara setelah tur ke Austria dan kami sepakat akan melewati satu atau dua pekan pertama di awal musim," tutur McKenna dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

"Kemudian kami akan berbicara lagi. Dia berlatih dengan baik pada minggu ini. Kemungkinan besar dia akan terlibat pada pertandingan tengah pekan ini," terang McKenna.

Video Populer

Foto Populer