Sukses


BRI Liga 1: Hokky Caraka Sebut Kekompakan Jadi Faktor Kunci PSS Jinakkan Persikabo 1973

Bola.com, Bekasi - PSS Sleman akhirnya kembali meraih kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan ketujuh, Super Elang Jawa sukses mempermalukan Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023) sore WIB.

Pada laga ini PSS Sleman sebetulnya tertinggal lebih dulu lewat gol Didik Wahyu pada menit ke-13. Tim Elang Jawa pun membalas dan berbalik unggul masing-masing via Thales Lira di menit ke-21, Hokky Caraka (29'), dan Jonathan Bustos (45+1').

Tim tuan rumah mencoba mengejar ketertinggakan pada babak kedua. Sayang, Persikabo 1973 cuma mampu melesakkan sebiji gol melalui Roni Sugeng di pengujung laga.

Tambahan tiga angka mengantarkan PSS Sleman naik ke posisi 10 klasemen sementara. Laskar Sembada meraup sembilan poin dari tujuh laga yang dijalani. Adapun hasil minor ini menempatkan Persikabo 1973 duduk di peringkat 12 dengan torehan delapan angka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lega

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail senang dan bersyukur atas hasil yang didapat timnya. Arsitek asal Rumania itu lega akhirnya Tim Elang Jawa kembali ke jalur kemenangan, setelah lima laga terakhir dilalui dengan hasil kurang bagus.

"Saya sangat senang dengan pertandingan hari ini, dua tim datang dengan keadaan yang berbeda sebelum laga. Kami datang dengan keadaan yang cukup kesulitan dan Persikabo dengan mood yang bagus," ujar Marian Mihail seusai laga.

"Mereka punya spirit karena di tiga laga sebelumnya mereka bermain dengan baik dan meraih banyak poin," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Susah Payah

Juru taktik berusia 65 tahun itu berujar, poin penuh yang didapat tidak lepas dari kerja keras para pemain. Menurutnya, kemenangan diraih dengan bersusah payah lantaran harus bermain di kandang lawan plus Persikabo 1973 juga tengah dinaungi tren positif pada laga sebelumnya.

"Ini kenapa saya senang dengan reaksi pemain kami yang bermain bagus. Saya berharap kemenangan pertandingan ini jadi jalan atau awal baru buat kami menjadi tim pemenang dan bukan saja jadi tim kompetitif," tandasnya.

Yang pasti, menatap laga selanjutnya pelatih berlisensi UEFA Pro itu berharap Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tetap menjaga fokus. Marian Mihail akan tetap mengingatkan para pemain untuk terus berbenah karena kompetisi masih sangat panjang.

 

4 dari 5 halaman

Kompak

Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka membeberkan kunci kesuksesan timnya menggondol tiga poin dari Bekasi. Menurut Hokky, kepercayaan antar pemain serta kekompakan jadi faktor utama yang membikin PSS Sleman pulang dengan full senyum.

"Kesuksesan kami meraih poin tiga diawali dengan kepercayaan satu sama lain, kekompakan dan semangat juang tinggi dalam bertanding," kata Hokky Caraka.

"Sebelum laga ini kami penuh tekanan tapi kami bisa keluar dari tekanan itu dan bisa membuktikan kepada suporter semua kalau kami sebetulnya bisa. Kemarin kami belum menemukan jalan yang benar untuk meraih kemenangan, ya Alhamdulillah bisa dapat tiga poin hari ini," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer