Sukses


Elkan Baggott Super Senang Bawa Ipswich Town Berjaya di Carabao Cup, Jadi Dipinjamkan atau Tidak?

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Bek berusia 20 tahun itu senang bukan kepalang setelah membawa Ipswich Town berjaya di Carabao Cup 2023/2024.

Elkan Baggott bermain sebagai starter selama 90 menit ketika Ipswich Town membekuk Bristol Rovers 2-0 dalam babak pertama Carabao Cup di Portman Road pada Kamis (10/8/2023) malam WIB.

Dua gol Ipswich Town ke gawang klub kasta ketiga Liga Inggris itu dicetak oleh Jack Taylor pada menit ke-12 dan Sone Aluko pada menit ke-76.

Kemenangan atas Bristol Rovers mengantar Elkan Baggott dkk. melaju ke babak kedua Carabao Cup. Ipswich Town bakal menghadapi sesama tim divisi kedua Liga Inggris, Reading FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Elkan Baggott

"Ya, sebenarnya ini adalah sesuatu yang sulit, sejujurnya. Mereka bagus. Terkadang, mereka mencoba bermain di area yang berbahaya," ujar Elkan Baggott dinukil dari Ipswich Town TV.

"Kami harus tetap jeli dan mencoba untuk melakukannya sebanyak yang kami bisa. Saya benar laga ini benar-benar brilian. Seperti ketika kami kehilangan bola."

"Kami bisa merebutnya kembali dengan cepat terutama di babak kedua. Itu bagus. Soal dua gol kami, itu dua gol yang bagus," imbuh palang pintu berpostur 194 cm itu.

3 dari 4 halaman

Dapat Pujian

Sementara itu, asisten pelatih Ipswich Town, Martyn Pert, memuji para pemain yang berkontribus besar atas kemenangan kontra Bristol Rovers, terutama Baggott.

"Baggott tidak banyak bermain untuk kami. Dia pergi pada tahun lalu dengan status pinjaman. Para pemain ini masuk ke tim dan bermain dengan struktur yang sama seperti kami biasanya bermain," imbuh Martyn Pert dinukil dari media lokal Ipswich, TWTD.

Beberapa waktu lalu, manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, berpikir ulang untuk meminjamkan Baggott. Sebab, bek kelahiran Bangkok, Thailand, itu menunjukkan performa yang baik selama pramusim.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Menggantung

Baggott bertanding sejak menit awal ketika Ipswich Town mempermalukan RB Leipzig 1-0 pada akhir Juli 2023 untuk menjuarai turnamen pramusim bertitel Innsbruck Cup 2023 di Austria.

"Kami berbicara setelah tur ke Austria dan kami sepakat akan melewati satu atau dua pekan pertama di awal musim. Kemudian kami akan berbicara lagi," imbuh McKenna disadur dari TWTD.

Jika Ipswich Town tetap ingin menyekolahkan Baggott, tiga klub dianggap sebagai destinasi terbaik. Ketiganya adalah Northampton Town serta Bradford City dari Inggris dan tim Skotlandia, St Johnstone.

Sumber: Ipswich Town TV, TWTD

Video Populer

Foto Populer