Sukses


Adu Skill Pemain Kunci di Setiap Lini Persib Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Persaingan Striker Brasil

Bola.com, Bandung - Tantangan berat harus dihadapi Persib Bandung pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024. Tim besutan Bojan Hodak ini dituntut harus menang saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8/2023).

Itu semua demi keluar dari zona degradasi, di mana Persib Bandung saat ini berada di peringkat ke-16 dengan tujuh poin setelah melewati tujuh pertandingan di BRI Liga 1 musim ini.

Lawan yang akan dihadapi cukup berat, sebab Barito Putera yang dibesut Rachmad Darmawan sedang on fire, menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Tak heran duel Maung Bandung kontra Laskar Antasari akan berjalan ketat dan penuh gengsi demi raihan poin sempurna. Berikut duel antarlini Persib Bandung kontra Barito Putera:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Alberto Rodriguez atau Renan Silva Paling Solid?

Persib Bandung kemungkinan besar masih memercayai Alberto Rodriguez di lini pertahanan. Pemain bertahan asal Spanyol ini memang cukup diandalkan oleh tim pelatih, selain Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Bahkan dalam tujuh laga yang sudah dilalui Persib pada musim ini, pemain dengan postur 191 cm itu bermain penuh dalam lima laga. Ia baru satu kali absen ketika Persib menghadapi Persis Solo lantaran akumulasi kartu kuning.

Sebagai pemain bertahan, Alberto lambat laun mulai memperlihatkan diri sebagai pemain bertahan yang mumpuni. Lima kali diturunkan sebagai starter, pemain bernomor punggung 22 di Persib ini beberapa kali mampu menahan gempuran tim lawan.

<p>Pemain Barito Putera, Renan Da Silva Alves melakukan protes terhadap wasit saat laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023 antara Rans Nusantara FC melawan Barito Putera di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (29/8/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Sementara itu, Barito Putera memiliki Renan Da Silva Alves. Pemain asal Brasil itu selalu menjadi starter dalam tujuh laga yang sudah dilalui di BRI Liga 1 musim ini.

Bahkan pemain bernomor punggung 36 di Barito Putera ini sudah menyumbangkan satu gol ketika kalah 1-2 dari Madura United pada pekan kelima BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 5 halaman

Duel Seru Marc Klok dan Makan Konate di Tengah

Sementara di lini tengah, Persib Bandung akan mengandalkan Marc Klok. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini memang kerap diturunkan sejak memperkuat Maung Bandung.

Marc Klok hanya absen ketika Persib menang 2-1 lawan Persik Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 musim ini. Sementara dalam enam laga lain, Marc Klok selalu menjadi starter.

Bahkan pemain bernomor punggung 23 di Persib ini sudah mengoleksi satu gol ketika menang 42 atas PSM Makassar serta dua assist saat imbang 3-3 melawan Arema FC dan kalah 1-2 dari Persis Solo.

Sementara Barito Putera kemungkinan bakal mengandalkan Makan Konate. Gelandang aasl Mali ini dipastikan memiliki motivasi berlipat saat berhadapan dengan Persib.

Maklum sosok Makan Konate pernah menjadi andalan Maung Bandung bahkan hingga membawa tim kebanggaan warga Jawa Barat itu menjuarai ISL 2014. Rahmad Darmawan pun memiliki harapan besar Makan Konate tampil mengesankan di markas Persib.

Sejauh ini, Makan Konate baru menyumbang satu assist saat kalah 1-2 dari Madura United pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Pemain bernomor punggung 7 di Barito Putera ini baru tampil selama 344 menit dari enam laga.

4 dari 5 halaman

Adu Tajam Ciro Alves dan Gustavo Tocantins

Duel ketat akan tersaji di lini depan. Persib Bandung akan mengandalkan Ciro Alves, sementara Barito Putera pasti akan menurunkan striker andalannya, Gustavo Tocantins. 

Ciro Alves sejauh ini sudah mencetak lima gol di BRI Liga 1 2023/2024. Torehan itu membuat Ciro sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak Persib di BRI Liga 1 musim ini.

Ciro Alves mencetak dua gol ke gawang Arema FC saat bermain imbang 3-3. Sementara dua gol lain masing-masing dicetak saat menghadapi Persik Kediri, PSM Makassar, dan Persis Solo.

Penyerang Barito Putera Gustavo Tocantins berselebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Arema FC. (Alit Binawan/Bola.com)

Sementara Gustavo Tocantins juga sudah mengoleksi empat gol dan dua assist di BRI Liga 1 musim ini. Empat gol itu dicetak ke gawang Persita Tangerang, Dewa United, dan dua gol ke gawang Arema FC.

Sedangkan dua assist dicetaknya saat menang lawan Persita Tangerang dan PSS Sleman. Tak heran duel duo Brasil ini akan terjadi di lini depan dalam pertemuan Persib dan Barito Putera nanti.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer