Sukses


4 Jagoan Persib Bandung yang Bisa Bikin Barito Putera Tak Berkutik di BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Bandung - Di tengah ambisi memburu poin sempurna, Persib Bandung justru tampil pincang saat menjamu Barito Putera di Stadion GBLA, Bandung pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8/2023) sore WIB.

Tim berjulukan Maung Bandung itu harus kehilangan tiga pemain andalannya, yakni I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok, dan Ciro Alves. Ketiganya tak bisa tampil pada laga kontra Laskar Antasari karena dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Absennya tiga pemain penting itu, tentunya membuat pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, harus memutar otak untuk menerapkan strategi jitu demi memetik kemenangan di kandang sendiri.

Terlebih lagi, Persib butuh kemenangan agar menjauh dari zona degradasi. Saay ini, mereka berada di peringkat ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin tujuh.

Walau demikian, Persib Bandung masih memiliki empat jagoan yang bisa membuat Barito Putera tak berkutik. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. David da Silva

Striker asal Brasil tersebut tentunya harus bekerja keras setelah kehilangan tandem utamanya di lini depan, Ciro Alves, saat menjamu Barito Putera nanti.

Silva akan menjadi tombak utama bagi Persib Bandung pada laga ini. Ia kemungkinan akan tampil lebih agresif dibandingkan pertandingan sebelumnya, setelah dalam lima laga terakhir tidak mencetak gol.

Terlebih lagi, tampil di kandang sendiri dan didukung ribuan Bobotoh bakal menambah motivasi tersendiri bagi striker bernomor punggung 19 di Persib tersebut.

Sejauh ini, David da Silva baru mengoleksi dua gol dalam tujuh pertandingan yang sudah dilalui bersama Tim Maung Bandung di BRI Liga 1 musim ini.

Dua gol yang dilesakkan Silva itu masing-masing diciptakan saat lawan Madura United yang berakhir imbang 1-1. Kemudian saat bersua Arema FC yang juga berakhir imbang 3-3.

3 dari 6 halaman

2. Beckham Putra Nugraha

Gelandang serang Persib ini cukup diandalkan dalam membantu serangan. Kemampuannya dalam menguasai bola dan menggocek, kerap merepotkan bagi setiap lawannya.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Etam itu bisa merepotkan lini belakang lawan jika sudah menusuk ke jantung pertahanan. Ia pun mampu melakukan umpan-umpan terobosan yang cukup berbahaya.

Tak heran, kehadiran Beckham Putra Nugraha saat lawan Barito Putera nanti, bisa menjadi kunci bagi kemenangan Tim Maung Bandung pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024.

Beckham belum mencetak gol pada musim ini. Dia hanya baru memberi dua assist yang berujung gol saat imbang lawan Arema FC (3-3).

4 dari 6 halaman

3. Levy Clement Madinda

Perannya memang belum terlalu terlihat bersama Persib. Maklum, Levy Clement merupakan pemain pinjaman yang baru datang ketika Persib sudah memulai BRI Liga 1 2023/2024.

Ia didatangkan setelah gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos, harus pulang ke kampung halamannya lantaran mengalami cedera yang cukup serius.

Meski baru datang, kemampuan Levy Madinda cukup menjanjikan. Ia hanya kurang jam terbang di Tim Maung Bandung. Sejauh ini, pemain pinjaman dari JDT, Malaysia tersebut baru diturunkan dalam dua laga, itu pun tidak full 90 menit.

Ia baru memperkuat Persib saat lawan Bali United selama 22 menit dan kontra Persis Solo selama 45 menit. Tidak menutup kemungkinan pemain bernomor punggung 15 di Persib tersebut mendapat kepercayaan penuh saat bentrok dengan Barito Putera setelah Marc Klok harus absen.

Jika dipercaya Bojan Hodak, bukan tidak mungkin sosok Levy Madinda bisa menjadi kunci kemenangan bagi Persib atas Barito Putera.

5 dari 6 halaman

4. Alberto Rodriguez

Setelah absen saat lawan Persis Solo karena akumulasi kartu, Persib kemungkinan besar kembali menurunkan Alberto Rodriguez Martin di lini pertahanan.

Pemain bertahan asal Spanyol tersebut cukup diandalkan tim pelatih, selain Nick Kuipers dan Victor Igbonefo untuk mematahkan serangan lawan.

Bahkan dalam tujuh laga yang sudah dilalui Persib pada musim ini, pemain bernomor punggung 22 itu tampil full 90 menit dalam lima pertandingan.

Sebagai pemain bertahan, Alberto lambat laun mulai menunjukan sebagai kualitas yang mumpuni. Ia pun mendapat kepercayaan sebagai starter dalam lima pertandingan.

Tak heran, pemain berusia 30 tahun tersebut akan menjadi kunci kemenangan bagi Persib jika dipercaya Bojan Hodak saat menjamu Barito Putera nanti.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer