Sukses


BRI Liga 1: Banyak Pemain Persik Tidak Fit, Marcelo Rospide Puji Performa yang Berbuah Kemenangan atas Persis

Bola.com, Kediri - Persik Kediri melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2023/2024 lewat kemenangan 2-0 atas Persis Solo dalam laga pekan kedelapan yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (12/8/2023) malam. Marcelo Rospide, sang pelatih, salut dengan perjuangan para pemain untuk mengamankan tiga poin.

Marcelo Rospide patut berbangga. Hal ini tak lepas dari kondisi Persik Kediri yang sebenarnya tidak dalam situasi maksimal saat menjamu Persis Solo.

Namun, dua gol yang masing-masing dicetak oleh Rohit Chand pada menit ke-50 dan Flavio Silva pada menit ke-88 memastikan tiga poin menjadi milik tim tuan rumah.

Marcelo Rospide mengaku kondisi timya tidak ideal karena banyak pemain yang sakit setelah laga tandang ke markas PSM Makassar dan Bali United.

"Tim dalam situasi tidak ideal, karena banyak pemain dan ofisial yang juga sakit. Namun, saya salut mereka tetap bisa memperlihatkan spirit dan mental untuk menang," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maksimal meski Kondisi Fisik Kurang Fit

Kendati mengetahui anak asuhnya dalam kondisi kurang fit. Namun, arsitek Persik Kediri asal Brasil itu tetap meminta Yusuf Meilana dkk. bermain menekan ke pertahanan Persis Solo.

"Kredit penting hari ini. Pemain tampil maksimal dengan kondisi fisik kurang bagus. Namun, saya ingin mereka menekan lawan sejak pertandingan dimulai," ujar Marcelo Rospide.

 

3 dari 4 halaman

Cedera Jefinho

Marcelo juga mengungkapkan kondisi cedera yang dialami Jefinho. Striker Persik Kediri asal Brasil ini terpaksa harus keluar lapangan setelah bertabrakan dengan bek Persis Solo, Jaimerson Xavier.

"Ada benturan di lutut akibat benturan. Jefinho merasa sangat kesakitan. Namun, cederanya tak serius. Nanti tim medis yang akan mengevaluasi detail cedera Jefinho," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer