Sukses


BRI Liga 1: Madura United Ogah Pusing soal Pengganti Kiper Utama Persija, Andritany Ardhiyasa yang Absen

Bola.com, Jakarta - Madura United mendapatkan 'angin segar' jelang pertemuan kontra Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/08/2023) malam WIB.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dipastikan absen dalam pertandingan nanti. Pria yang juga menjabat sebagai kapten tim itu mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ia dianggap melakukan tindakan berbahaya saat menghadapi Borneo FC Samarinda (09/08/2023). Untuk itu, Andritany diharuskan membayar denda sebesar Rp10 juta dan hukuman larangan bermain sekali.

Kehilangan kiper berusia 31 tahun tersebut jadi ujian besar bagi pertahanan Persija. Status kebobolan paling sedikit musim ini tak lepas dari kepiawaiannya di bawah mistar.

Cahya Supriadi diperkirakan bakal jadi deputi untuk sementara waktu. Tapi langsung bermain menghadapi sesama klub papan atas jelas tak mudah untuk penggawa tim Indonesia U-19 tersebut.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Madura United Tak Anggap Keuntungan

Pelatih Madura United, Mauricio Souza tak mau ambil pusing pengganti Andritany di kubu lawan. Saat ini, ia hanya memikirkan tentang timnya sendiri.

Walau begitu, pria asal Brasil itu menilai pengaruh sang pemain bagi Persija. Ban kapten di lengan Andritany merupakan bukti kepantasannya.

"Saya tidak punya kuasa untuk bisa atur tim lawan. Saya yakin dia pemain penting dalam tim karena dia itu kapten. Tapi saya tidak mau pikir siapa yang main di sisi sana (Persija)," ungkapnya.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pemain Madura United Kelelahan

Pelatih berusia 49 tahun itu juga mengakui timnya dilanda kelelahan akut. Jarak antar pertandingan yang cukup rapat berpengaruh kepada kebugaran anak asuhnya.

"Sudah berapa pertandingan kami ikuti di dalam liga dan kami juga balik dari Yogya [kondisi] capek itu pemain. Kami ambil refreshing untuk pemain selama persiapan," ungkapnya.

"Tapi kami juga banyak koreksi kesalahan, kami berikan ke pemain. Kami juga lakukan beberapa latihan untuk gaya permainan di pertandingan nanti," terang Souza.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Madura United Ingin Puaskan Suporter

Sementara itu, winger Madura United Lulinha berharap bisa memberikan suguhan dan hasil terbaik untuk para suporter.

Menurutnya, laga nanti bakal spesial bukan karena lawan yang dihadapi tapi karena kehadiran fans.

"Pertandingan ini istimewa bukan karena lawan Persija. Tapi karena kami main di depan penonton sendiri dan kami rebutan puncak klasemen dengan mereka," tegasnya.

"Kami harus konsentrasi total dan kami harus benar-benar persiapkan untuk pertandingan spesial ini. Semua pemain sudah siap fokus untuk bisa bikin pertandingan luar biasa," tandas Lulinha. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer