Sukses


BRI Liga 1: Meski Dewa United Lagi Terpuruk, Pelatih PSIS Punya Sejumlah Alasan untuk Tetap Waspada

Bola.com, Tangerang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, meminta anak asuhnya tetap mewaspadai kekuatan Dewa United meski tim lawan tengah terpuruk jelang laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertemuan antara Dewa United melawan PSIS Semarang ini bakal berlangsung Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023), pukul 15.00 WIB. Gilbert mengakui, timnya sudah memetakan kekuatan lawan.

Namun, dia tetap mengingatkan skuad Mahesa Jenar untuk tak meremehkan lawan yang tengah diterpa tren negatif. Sebab, mereka punya pemain-pemain berkualitas yang diasuh oleh pelatih ternama.

“Kami sudah melihat laga terakhir Dewa United, tetapi saya lebih memilih untuk fokus dengan tim saya sendiri. Untuk memastikan kondisi dan progress dari tim,” ujar Gilbert dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (13/8/2023).

“Kami menghormati Dewa United karena mereka memiliki pelatih yang bagus dan sangat berpengalaman. Para pemainnya juga berkualitas,” ia menambahkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Waspada Kekuatan Lawan

Sebelum laga ini, performa Dewa United memang tengah memperlihatkan tren penurunan. Sebab, dari tiga laga terakhir, mereka menelan dua kali kekalahan dari Bali United (1-3) dan Barito Putera (1-2), serta satu hasil imbang kontra Persis Solo (0-0).

Akan tetapi, Gilbert tetap meyakini bahwa tim tuan rumah adalah lawan yang tangguh. Apalagi, pada awal musim ini, skuad asuhan Jan Olde Riekerink itu sempat beredar di puncak klasemen BRI Liga 1.

“Mereka sebetulnya mengawali kompetisi ini dengan sangat baik. Namun, ada beberapa hasil negatif yang menimpa mereka belakangan ini,” ujar pelatih asal Malta itu.

“Fakta bahwa Dewa United adalah klub yang bagus dan kuat tak terlepas dari kehadiran Jan Olde Riekerink yang punya pengalaman hebat,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Duel kali ini juga akan menjadi momen spesial bagi kiper PSIS Semarang, Syaiful Syamsuddin. Sebab, laga debutnya bersama Mahesa Jenar akan diukir kiper berusia 30 tahun ini saat berjumpa klub lamanya.

“Untuk pertandingan besok, semua pemain dalam keadaan siap dan fit. Tentunya target kami datang ke sini adalah untuk menenangkan pertandingan,” ujar Syaiful

“Apalagi dalam beberapa laga terakhir kami belum pernah menang di laga away. Mudah-mudahan saya bisa bertanggung jawab dan bisa membantu tim meraih kemenangan.”

“Sebagai mantan pemain Dewa United musim lalu, saya sebagai pemain profesional, harus bisa bermain dengan hati, bekerja keras, dan memberikan yang terbaik untuk PSIS,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Kesempatan ke Papan Atas

Tim tuan rumah saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari tujuh laga. Jumlah ini juga setara dengan koleksi Mahesa Jenar. Bedanya, PSIS berada satu strip di atasnya karena unggul selisih gol.

Dengan koleksi yang sama, peraih tiga poin pada pertandingan ini punya peluang untuk meretas ke papan atas. Pasalnya, untuk sementara ini puncak klasemen dihuni Bali United yang mengumpulkan 14 poin dari delapan laga.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Dewa United dan PSIS Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer