Sukses


BRI Liga 1: PSS Lega Akhirnya Menang di Maguwoharjo, Bhayangkara FC Akui Keunggulan Tuan Rumah

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan kandang perdananya di BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan MArian Mihail itu menang 3-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/8/2023).

Pada laga ini, PSS Sleman sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu lewat Anderson Salles pada menit ke-36. Namun, tim berjulukan Elang Jawa itu bangkit.

PSS mampu membalas dan mengunci kemenangan lewat tendangan penalti Jihad Ayoub pada menit ke-62, Jonathan Bustos pada menit ke-68, dan Ricky Cawor pada masa injury time.

Tambahan tiga poin itu mengantarkan PSS Sleman naik ke peringkat keenam dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 12 poin, hasil dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Adapun hasil minor tersebut membuat The Guardians makin terpuruk di zona degradasi. Bhayangkara FC masih tertahan di posisi ke-17 dengan empat poin dari satu kemenangan dan hasil imbang, serta enam kali megnalami kekalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lega dan Bersyukur

Asisten pelatih PSS Sleman, Betrand Crasson, yang mewakili pelatih kepala Marian Mihail dalam konferensi pers setelah laga, sangat bersyukur dengan hasil yang didapatkan oleh tim. Betrand Crasson lega kemenangan yang dinanti akhirnya datang.

Dalam dua laga kandang sebelumnya, PSS Sleman hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Persis Solo dan kalah 1-3 dari Persija Jakarta.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Pemain bermain fight dan bisa comeback setelah tertinggal 0-1. Saya tidak bisa berterima kasih satu per satu kepada pemain, mereka semua bermain bagus," ujar Betrand setelah laga.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain yang sudah bermain sangat fantastis. Ini siang yang manis untuk Sleman Fans dan berharap kemenangan bisa terus berlanjut," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bhayangkara FC Memberi Perlawanan Sengit

Meski berada di papan bawah, Betrand Crasson menilai, Bhayangkara FC memberikan perlawanan yang sengit pada laga tersebut. Bahkan, mereka mampu mencetak gol dari tendangan bebas yang sangat bagus pada babak pertama.

"Jadi kemenangan ini bukan karena Bhayangkara FC tim papan bawah. Menurut saya mereka juga tim bagus dan memberi banyak kesulitan buat kami. Mereka cetak gol freekick bagus, itu sebuah kejutan Sekali lagi mereka bukan tim lemah," katanya.

Kebahagiaan juga dirasakan gelandang PSS Sleman, Esteban Vizcarra. Dia sangat senang timnya bisa mencatatkan tiga poin pertama di kandang.

"Senang sekali bisa mendapat tiga poin pertama untuk laga home. Semua pemain hari ini bermain lepas dan pelatih memberikan motivasi luar biasa dan percaya kepada semua pemain," ucap Vizcarra.

 

4 dari 5 halaman

Akui Keunggulan PSS

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, mengakui keunggulan PSS Sleman dalam laga ini. Pelatih berusia 65 tahun itu menyebut lawan bermain cukup baik. Dia juga mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang keras di lapangan.

"Sama-sama kita lihat pertandingan bagus sekali dan wasit sudah bertugas dengan baik. Kami kalah lagi, tapi pemain sudah berusaha dengan baik," ucap Emral.

"Tentu kami akan mengevaluasi apa yang kita hadapi hari ini dan untuk menghadapi Borneo FC di laga selanjutnya. Kami tahu mereka tim kuat dan kami akan bekerja keras untuk memperbaiki apa saja yang terjadi di laga ini," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer