Sukses


Tur Nusantara, Farmel FA Menang 4-0 atas Persija EPA

Bola.com, Jakarta - Tur nusantara Farmel Isvil Football Academy (Farmel FA) berlanjut ke Jakarta pada 12-13 Agustus 2023. Farmel FA menang 4-0 atas Persija Jakarta Elite Pro Academy (EPA) U-14.

Selain itu Farmel FA juga menaklukkan MC Utama Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI lima gol tanpa balas. Dua uji coba itu digelar dengan sistem 3x25 menit.

Sebelumnya, Farmel FA telah melakukan latih tanding di Bandung pada 5-6 Agustus 2023. Tur nusantara yang bakal digelar di tujuh daerah ini bertujuan untuk menambah gaira sepak bola usia dini.

"Apresiasi untuk perjuangan para pemain yang tidak menyerah dan selalu bekerja keras. Setelah ini, kami akan mempersiapkan pemain-pmeian terbaik untuk ke Semarang, Jawa Tengah," ujar pelatih Farmel FA, Ade Suhendra, dalam keterangan tertulisnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Program Besar

Sementara itu, pelatih Persija EPA U-14, Miskardi, mendukung program tur Nusantara Farmel FA. "Kami menyambut kedatangan Farmel FA dengan sangat senang," imbuh Miskardi.

"Sebab, ini merupakan program besar yang jarang dilakukan akademi sepak bola usia dini. Bukan hanya karena waktu, tetapi juga lantaran biaya yang cukup besar untuk keliling daerah," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Gembira

Pemain Farmel FA, Fardan Ary, merasa bersyukur dapat menjalankan tur Nusantara karena bisa berhadapan dengan berbagai akademi sepak bola usia dini.

"Saya sangat gembira dengan adanya tur nusantara ini setelah minggu lalu ke Bandung, Jawa Barat bertemu Persib Bandung U-14 kemudian kami menghadapi Persija U-14," kata Fardan.

4 dari 4 halaman

Lawan PSIS U-14 dan Persis U-14

Setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta, dalam waktu dekat, tur Nusantara Farmel FA bakal berlanjut di Jawa Tengah dengan menantang PSIS Semarang U-14 dan Persis Solo U-14.

"Tentunya ini akan saya manfaatkan bersama tim untuk belajar dengan akademi-akademi besar yang dimiliki oleh klub Liga 1. Selanjutnya kami akan ke Jawa Tengah dan bertemu PSIS U-14 serta Persis U-14," ucap Fardan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer