Sukses


Dewa United Kalah Telak dari PSIS di BRI Liga 1, Jan Olde Riekerink Malu

Bola.com, Tangerang - Kekalahan telak dialami Dewa United pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024. Tangsel Warriors keok 1-4 saat menjamu PSIS Semarang di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023) petang WIB.

Empat gol PSIS Semarang dicetak oleh Boubakary Diarra, Carlos Fortes, Gali Freitas, dan Gio Numberi. Sementara satu-satunya gol balasan Dewa United dicetak oleh penyerang asing andalan mereka, Alex Martins.

Kekalahan itu membuat pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink merasa malu. Apalagi kekalahan itu terjadi di markas timnya sendiri.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat malu dengan kekalahan di kandang ini," katanya dalam konferensi pers selepas pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Jan Olde Riekerink merasa Dewa United seharusnya bisa meraih kemenangan pada laga ini. Terutama ketika Alex Martins mencetak gol pada akhir babak pertama.

Pelatih asal Belanda itu merasa tim asuhannya tampil lebih domian. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tampil lebih dominan dan bisa menciptakan banyak peluang.

"Kalau melihat pertandingan sampai gol pertama, saya rasa Dewa mungkin bisa menang. Kami bisa pegang bola dan mencari peluang," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Dikalahkan Counter Attack PSIS

Namun, Jan Olde Riekerink menyebut Dewa United kalah efektif ketimbang PSIS Semarang. Terutama dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan.

PSIS Semarang disebut sangat efektif dalam memanfaatkan skema serangan balik yang memang sudah mereka rancang pada pertandingan itu.

"Saya pikir pertandingan berubah saat mereka bermain lebih memanfaatkan kekuatan mereka, yakni counter attack,” tandas Riekerink.

 
4 dari 5 halaman

Tren Buruk

Kekalahan Dewa United dari PSIS Semarang semakin memperpanjang tren buruk mereka belakangan ini. Tangsel Warriors dan kolega tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Perinciannya, Dewa United kalah tiga kali. Sementara satu laga yang lain berakhir dengan skor imbang.

Pada laga selanjutnya, Dewa United akan bertandang ke markas RANS Nusantara. Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (19/8/2023).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer