Sukses


Tekad Gelandang Muda Persita Buktikan Kualitas Bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023: Motivasi Berikan yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang mengirimkan dua wakilnya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Dua pemain yang dimaksud adalah Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul.

Dua pemain itu akan berjuang bersama 21 pemain lain di Piala AFF U-23 2023. Turnamen usia muda itu akan dimulai di Thailand pada Kamis (17/8/2023).

Rifky Dwi Septiawan memiliki tekad yang kuat menyambut ajang itu. Gelandang muda itu bertekad untuk menampilkan penampilan terbaik bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

"Saya akan menampilkan permainan terbaik sesuai dengan instruksi pelatih Shin Tae Yong" ujar Rifky dilansir dari situs resmi Persita Tangerang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Pengalaman Pertama

Rifky Dwi Septiawan sebenarnya bukan sosok asing di Timnas Indonesia kelompok umur. Ia beberapa kali pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-22.

Rifky pernah tampil di Piala AFF U-16 2017 yang juga digelar di Thailand. Sayangnya, skuad Garuda Muda gagal menjadi juara pada ajang tersebut.

"Pemanggilan ini menjadi motivasi bagi saya sendiri. Karena saya pernah gagal meraih gelar juara Piala AFF U-16 2017 di Thailand," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tetap Ngotot

Timnas Indonesia U-23 tak diberi target tertentu di Piala AFF U-23 2023. Sebab, ajang itu sebenarnya tidak terlalu penting.

Meski demikian, Rifky Dwi Septiawan merasa sangat senang memiliki kesempatan berlaga di turnamen itu. Ia pun akan tetap tampil ngotot di Thailand.

"Alhamdulillah merasa sangat senang bisa membela Timnas U-23 di ajang Internasional. Walaupun ini tanpa target dari federasi, semua pemain, pelatih dan staf berambisi menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara di turnamen edisi ini," ujar Rifky.

4 dari 5 halaman

Doa Terbaik

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berharap dua pemain muda Persita, Rifky Dwi Septiawan dan Esal Sahrul bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia U-23 dan meraih gelar juara.

“Semoga sukses untuk keduanya di Piala AFF U-23 2023, kami di Persita mendoakan yang terbaik bagi mereka dan juga Timnas agar bisa meraih prestasi di ajang ini,” ujarnya.

Skuad Timnas Indonesia akan tampil di laga pertama pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Juara setiap grup dan satu runner-up terbaik akan lolos ke babak semifinal.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

  • Jumat (18/8/2023): Timnas Malaysia U-23 Vs Timnas Indonesia U-23
  • Minggu (20/8/2023): Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Timor Leste U-23
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer