Sukses


3 Gelandang Eropa yang Bersinar pada Pekan 8 BRI Liga 1 2023 / 2024: Pluim Masih Bertaji

Bola.com, Jakarta - Pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 menyisakan cerita menarik. Ada konsistensi Madura United yang semakin terlihat.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. Madura United pun mantap memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan 16 poin.

Kemudian ada pula cerita Persib Bandung yang masih sulit mendapatkan kemenangan. Tim berjulukan Maung Bandung itu hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan kedelapan itu.

Selain itu, ada pula cerita-cerita performa para pemain yang memukau. Menariknya, ada para pemain tengah asal Eropa yang tampil memikat pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024.

Bola.com memiliki tiga gelandang Eropa yang memukai di laga pekan kedelapan itu. Simak ulasan khas kami di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Boubakary Diarra

Gelandang asal Prancis itu menjalani musim debut di BRI Liga 1 2023/2024. Diarra menjadi salah satu pemain kunci kemenangan PSIS Semarang di kandang Dewa United.

Pada laga yang berlangsung Senin (14/8/2023), PSIS Semarang menang besar 4-1. Boubakary Diarra mencetak satu gol pada laga itu.

Pemain satu ini memiliki karakter yang menarik. Caranya bermain cukup mirip dengan yang ditampilkan Franck Kessie di AC Milan dan Barcelona.

3 dari 5 halaman

Wiljan Pluim

Wiljan Pluim sudah bermain untuk PSM Makassar sejak 2016. Hal itu yang membuatnya sangat identik dengan Juku Eja.

Bahkan, Pluim memiliki panggilan Teta yang dalam bahasa Bugis artinya Bapak. Hal itu menunjukkan perannya yang luar biasa di PSM.

PSM Makassar memang kalah 2-3 di kandang Bali United akhir pekan lalu. Namun, Pluim tampil cukup bertaji selama 90 menit pertandingan.

4 dari 5 halaman

Flavio Silva

Sosok satu ini memiliki kemampuan yang baik di beberapa posisi. Flavio Silva di musim ini kerap beroperasi di sisi sayap kiri.

Persik Kediri sukses menang 2-0 di kandang sendiri atas Persis Solo akhir pekan lalu. Pemain berpaspor Portugal ini berkontribusi dengan mencetak satu gol untuk Macan Putih.

Hingga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024, Flavio sudah mencetak tiga gol dan dua assist untuk Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer