Sukses


Meski Anggap Piala AFF U-23 2023 Layaknya Laga Persahabatan, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia U-23 Akan Tetap Berjuang

Bola.com, Rayong - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan pada laga perdana di Piala AFF U-23 2023, Jumat (18/8/2023). Garuda Muda justru kalah 1-2 dari Malaysia.

Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak selanjutnya cukup berat. Kelolosan Garuda Muda akan tergantung pada hasil-hasil di grup lain.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memiliki komentar menarik mengenai Piala AFF U-23 2023. Ia merasa, ajang itu layaknya laga persahabatan.

Sebab, Piala AFF U-23 2023 tak masuk ke kalender resmi FIFA. Bahkan, AFC pun menganggap ajang itu layaknya laga persahabatan antarnegara.

"Mengenai hasil pertandingan melawan Malaysia, kami akan tetap melakukan yang terbaik. Ini layaknya sebuah pertandingan persahabatan buat kami," ujar Shin Tae-yong selepas pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tetap Berjuang

Satu gol Timnas Indonesia U-23 pada laga ini dicetak oleh Ramadhan Sananta pada babak pertama. Sementara dua gol Malaysia dicetak oleh Fergus Tierney pada babak kedua.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan skuadnya akan berusaha semaksimal mungkin di sisa Piala AFF U-23 2023. Bagas Kaffa dan kolega akan berjuang maksimal hingga turnamen itu selesai.

"Tapi kami akan melakukan yang terbaik sampai kompetisi ini selesai," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Satu Laga Lagi

Timnas Indonesia U-23 menyisakan satu laga di Grup B Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda akan berhadapan dengan Timor Leste pada Minggu (20/8/2023).

Laga itu akan kembali digelar di Rayong Provincial Stadium. Stadion ini juga digunakan sebagai arena laga Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer