Sukses


PSIS Vs Persib di BRI Liga 1: Laga Klasik, Perang Bintang di Setiap Lini

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sedang memiliki rasa percaya diri yang tinggi di BRI Liga 1 2023/2024. Tim besutan Gilbert Agius ini sebelumnya menggasak Dewa United (4-1) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023).

Karena itu, menghadapi Persib Bandung di kandang sendiri, Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023) malam nanti, pelatih PSIS asal Malta ini berharap kembali meraih kemenangan.

Terlebih lagi, tampil dihadapan pendukung fanatiknya. Tak heran Carlos Fortes dkk akan tampil lebih fight saat lawan Persib nanti demi mempertahankan tren positif.

Pun dengan Persib. Tim berjulukan Maung Bandung ini ingin memetik poin sempurna setelah dalam tiga laga sebelumnya terpuruk, yakni kalah satu kali dan imbang dua kali.

Hasil minor itu, membuat tim besutan Bojan Hodak itu berambisi untuk membawa pulang tiga poin meski bermain di kandang lawan. Tak heran duel Maung Bandung versus Mahesa Jenar nanti akan berjalan sengit. Berikut duel antar lini PSIS Semarang vs Persib Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belakang

PSIS Semarang dipastikan akan mengandalkan Lucas Gama Moreira di lini pertahanan saat menjamu Persib Bandung. Pemain yang lebih dikenal dengan panggilan Lucao ini memang sangat mumpuni sebagai pemain bertahan.

Lahir di Brasil, 30 tahun lalu, Lucao memang tak diragukan kualitasnya sebagai pemain bertahan. Dengan tinggi 1,96 cm, Lucao selalu tampil full 90 menit bersama PSIS di BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam delapan laga yang sudah dilalui, pemain bernomor punggung 93 di PSIS ini cukup disiplin dan cekatan dalam mematahkan serangan yang dibangun lawannya.

Ia baru mengantongi satu kartu kuning yakni saat menang 4-1 atas Dewa United.

Sementara itu, Persib Bandung kemungkinan besar masih akan menempatkan Alberto Rodriguez di lini pertahanan. Pemain asal Spanyol itu selalu dipercaya bermain full 90 menit dalam enam laga.

Sedang dua laga lagi, pemain bernomor punggung 22 di Persib ini hanya menghiasi bangku cadangan dan absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Dengan tandem Nick Kuipers, Alberto cukup membantu dalam mematahkan serangan lawan.

3 dari 5 halaman

Tengah

Boubakary Diarra dipastikan akan menjadi andalan PSIS Semarang di lini tengah saat menjamu Persib Bandung nanti. Gelandang kelahiran Prancis, 30 Agustus 1993 ini memang menjadi andalan bagi tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut.

Dalam delapan laga yang sudah dilalui PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024 ini, Diarra hanya absen satu pertandingan karena melakukan pelanggaran dengan kategori serious foul play ketika menendang kepala pemain PSS Sleman, Kei Sano.

Kemampuannya sebagai gelandang tak diragukan lagi, ia kerap muncul untuk membantu kemenangan bagi timhya, dalam tujuh pertandingan, Diarra sudah mencetak 2 gol, masing-masing ia ciptakan saat menang lawan Bhayangkara (3-1) dan menang lawan Dewa United (4-1)

Sementara itu, Persib kemungkinan akan mengandalkan Levy Clement Madinda di lini tengah. Pemain dengan status pinjaman ini mulai terlihat kualitasinya saat Persib ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di Sradion GBLA, Bandung belum lama ini.

Dimana saat itu, Madinda mencetak gol dari jarak jauh. Gol itu sekaligus menjadi gol perdana dan terindah bagi Madinda selama berkarir di Persib.

Tak heran, Madinda kemungkinan akan menjadi starter saat dijamu PSIS Semarang nanti seperti saat menghadapi Barito Putera. Pemain bernomor punggung 15 ini baru tampil tiga pertandingan yakni saat lawan Bali United, Persis Solo, dan Barito Putera.

4 dari 5 halaman

Depan

Striker andalan PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes kembali menjadi ancaman setiap lawannya di BRI Liga 1 2023/2024 ini, setelah sempat absen dalam tiga laga berturut-turut karena mendapat kartu merah langsung seusai menendang gelandang PSS Sleman, Wahyudi Hamisi.

Ditopang dua sayap yang mumpuni seperti Taisei Marukawa dan Paulo Gali Freitas, Fortes tentunya menjadi pemain yang cukup berbahaya. Memiliki naluri gol yang tinggi, pemain bernomor punggung 90 di PSIS Semarang ini sudah mengoleksi 5 gol dalam lima laga.

Lima gol yang diciptakan Fortes, masing-masing diciptakan saat menang 3-1 atas Bhayangkara FC, menang atas Persebaya Surabaya (2-0), imbang 1-1 lawan PSS Sleman, dan menang 4-1 atas Dewa United.

Karena itu striker berusia 28 itu tentunya satu pemain yang harus diwaspadai lini pertahanan Maung Bandung nanti.

Sementara itu, Persib kemungkinan akan lebih mengandalkan Ezra Walian, setelah David da Silva masih tumpul. Terlebih lagi, striker asal Brasil itu dikabarkan masih mengalami cedera pada lututnya.

Kalaupun diturunkan, David da Silva tidak akan main full 90 menit. Karena itu sosok Ezra Walian akan menjadi andalan sebagai ujung tombang Maung Bandung di markas Mahesa Jenar nanti.

Sejauh ini, pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini baru mengoleksi 1 gol yakni saat imbang 2-2 lawan Dewa United.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS dan Persib

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer