Sukses


ASBWI Gelar Kompetisi Sepak Bola Putri U-15 Skala Nasional, Putri Tangsel Keluar sebagai Juara

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) telah tuntas menyelenggarakan kompetisi usia remaja bertajuk ASBWI U-15 Nasional 2023. Putri Tangsel menjadi juara setelah mengalahkan UPP Kintap FC.

Putri Tangsel menang 3-2 atas UPP Kintap FC lewat babak adu penalti dalam babak final ASBWI U-15 Nasional 2023 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Minggu (20/8/2023).

Perwakilan PSSI sekaligus Head of Women's Football, Papat Yunisal, Wakil Ketua ASBWI, Monica Desideria, anggota Komite Eksekutif (Exco) ASBWI, Viola Kurniawati serta Zulkarnaen, dan Sekjen ASBWI, Souraiya Farina, turut hadir dalam penutupan ASBWI U-15 Nasional 2023 itu.

Putri Tangsel mendominasi ASBWI U-15 Nasional 2023. Pemainnya, Nasywa Zetira Rambe, juga keluar sebagai pemain terbaik dan top scorer kejuaraan itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kompetisi Pertama Tahun Ini

ASBWI U-15 Nasional 2023 menjadi kompetisi kelompok umur pertama ASBWI pada tahun ini. "Terima kasih untuk peserta, panitia, perangkat pertandingan, dan pihak lain yang telah mendukung suksesnya ASBWI U-15 Nasional 2023," ujar Ketua ASBWI, Nadalsyah dalam keterangan tertulis.

"Selamat juga untuk Putri Tangsel yang sudah menjadi juara. Untuk peserta lainnya, kalah dan menang kalian tetap calon bintang masa depan sepak bola wanita Indonesia," imbuhnya.

Posisi ketiga ASBWI U-15 Nasional 2023 direbut oleh GAS Putri FC yang menaklukkan PSIS Semarang Putri U-15 juga melalui babak tos-tosan dengan 4-3.

3 dari 3 halaman

Rencana ke Depan

Sekjen ASBWI, Souraiya Farina, mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana untuk menggelar turnamen sepak bola putri U-17 pada tahun ini.

"Levelnya sudah setara dengan kompetisi, dan sudah disinkronisasikan dengan PSSI," imbuh Farina.

"Masing-masing provinsi juga sudah menggelar putaran regional. Setelah ini akan diumumkan untuk putaran nasional untuk kejuaraan U-17, terangnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer