Sukses


3 Klub Paling Mengejutkan Hingga Pekan Kesembilan BRI Liga 1 2023 / 2024: Barito Putera Nyaman di Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Sudah sembilan pertandingan yang dilangsungkan di BRI Liga 1 2023/2024. Banyak cerita yang terjadi di liga level tertinggi sepak bola Indonesia itu sampai sejauh ini.

Madura United menjadi tim yang tampil paling apik di BRI Liga 1 musim ini. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan itu memimpin klasemen sementara dengan 19 poin dari sembilan laga.

Madura United memang kerap memiliki tren seperti itu di BRI Liga 1. Mereka kerap tampil apik di awal musim tetapi kerap pula melempem di fase -fase penting liga.

Borneo FC Samarinda juga terus menunjukkan konsistensi yang sudah mereka miliki dalam beberapa musim terakhir. Pesut Etam nyaman berada di posisi tiga besar klasemen.

Selain itu ada pula klub-klub lain yang tampil mengejutkan hingga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Bola.com memiliki ulasan mengenai tiga klub tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Barito Putera

Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu berjuang di zona degradasi dalam dua musim terakhir BRI Liga 1. Namun, pada musim 2023/2024, performa Barito cukup mengejutkan.

Bagas Kaffa dan kolega mampu bersaing di papan atas klasemen sementara. Barito menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin.

Performa Barito Putera sangat impresif di musim ini. Terutama ketika mereka berlaga di kandang, Stadion Demang Lehman, Martapura.

3 dari 5 halaman

RANS Nusantara

Tim berjulukan Prestige Phoenix ini tampil buruk di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka duduk menjadi juru kunci klasemen akhir.

Namun, di musim ini performa RANS Nusantara sangat berbeda. Hingga saat ini, RANS duduk nyaman di posisi keempat klasemen sementara dengan 16 poin.

Sang pelatih, Eduardo Almeida berhasil memimpin kebangkitan RANS Nusantara. Para pemain baru yang didatangkan RANS pun mampu tampil impresif.

4 dari 5 halaman

Bhayangkara FC

Tim berjulukan The Guardian ini adalah juara Liga 1 2017. Setelah gelar itu, Bhayangkara FC pun sempat lama konsisten bersaing di papan atas.

Namun, di BRI Liga 1 2023/2024 performa Bhayangkara FC sangat berbeda. Tim asuhan Emral Abus itu menempati posisi ke-17 alias dua terbawah klasemen sementara.

Mereka baru bisa meraih empat poin dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani. Gawang mereka juga sudah kebobolan 12 kali.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer