Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan atas RANS Nusantara Jadi Bekal Penting Persib Lawan Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses mempertahankan tren positif setelah menang 2-1 atas tamunya, RANS Nusantara FC pada pekan ke 10 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (26/8/2023) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Dua gol Persib Bandung diciptakan Frets Butuan dimenit ke 15 dan Marc Klok menit 63. Sedang gol RANS tercipta lewat sontekan Octavio Alexandre de Baros pada menit ke 67.

Kemenangan tersebut membuat Persib kini menempati posisi ke 10 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin 14, sedang RANS tetap berada di posisi 4 dengan poin 16.

Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui pasukannya harus melalui pertandingan dengan sulit karena RANS Nusantara FC menurutnya merupakan tim yang terorganisir dengan baik.

"Dan kami menunggu mereka melakukan kesalahan lalu kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama," ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bekal Hadapi Persija

Pada babak kedua lanjut Bojan Hodak para pemainnya turun terlalu dalam dan terlalu dini sehingga harus kembali menunggu datangnya peluang.

"Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang tetapi harus kecolongan. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin," sebut Bojan.

Yang pasti lanjut pelatih berpaspor Kroasia ini, kemenangan dua laga yang diraih Persib sangat memberikan kepercayaan diri terhadap para pemainnya untuk menghadapi laga selanjutnya lawan Persija Jakarta, 2 September 2023 nanti.

"Jadi laga berikutnya kami akan menghadapi pertandingan besar melawan Persija dan dua kemenangan ini memberi kepercayaan diri untuk tim," kata Bojan.

"Pemain merasa lebih baik saat menang, jadi lebih banyak kemenangan di dalam sepak bola atau hidup maka akan semakin baik. Walaupun kami belum cukup baik karena masih ada kesalahan yang dilakukan, tetapi dua kemenangan ini memberikan kami motivasi lebih," tambah Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Pertama di Kandang

Sementara itu, gelandang Persib Marc Klok mengaku sangat senang akhirnya Persib bisa meraih kemenangan di kandang sendiri dalam mengarungi BRI Liga 1 musim ini.

"Saya senang dengan tiga poin di kandang kami karena sudah lama tidak menang di sini. Saya pikir ini adalah waktu untuk Bobotoh kembali datang ke stadion," ucap Marc Klok.

Kehadiran Bobotoh lanjut Klok tentunya sangat dibutuhkan para pemain, apalagi saat bermain di kandang sendiri seperti saat lawan RANS.

"Sekali lagi saya senang dengan kemenangan ini, tiga poin lagi dan kita on the way ke Persija menjalani laga big match, semoga kami dapat tiga poin lagi," harap Klok.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer