Sukses


2 Local Pride Arema yang Bisa Jadi Kartu Truf saat Melawan Persikabo di BRI Liga 1: Salim Dulu Senior!

Bola.com, Gianyar - Arema FC ingin segera mengakhiri dahaga kemenangan di pentas BRI Liga 1 2023/2024. Maklum, mereka belum meraih kemenangan dari 9 laga yang sudah dijalani. Tim berjulukan Singo Edan ini sudah tiga pekan beruntun berada di dasar klasemen.

Sekarang mereka punya momentum saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023). Sebab, Persikabo dalam kondisi kurang bagus setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Untuk merealisasikan target menang, Arema punya kartu truf dari sisi pemain lokal. Mereka bisa menjadi representatif pemain asli Malang yang tampil ngotot di lapangan, yakni Dendi Santoso dan Jayus Hariono.

Sebenarnya, masih ada beberapa pemain lokal yang bisa diandalkan. Seperti Bagas Adi dan Evan Dimas. Tapi keduanya tak dibawa ke Bali lantaran kondisinya belum fit. Sedangkan Ahmad Alfarizi ikut dalam rombongan, namun kondisinya belum 100 persen pasca cedera. Berikut ulasan dua local pride Arema FC yang bisa jadi andalan ketika bersua Persikabo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jayus Hariono

Sebagai gelandang jangkar, Jayus Hariono layak jadi andalan. Petarung dan lugas dalam mengawal lini tengah. Tugas utamanya menghentikan serangan lawan dari lini tengah. Karakter bermainnya sebagai gelandang bertahan.

Musim ini, dia sudah tampil dalam 6 pertandingan. Jayus sekali absen karena akumulasi kartu. Jika dalam kondisi fit, dia jadi opsi utama di lini tengah bersama Charles Raphael. Di laga sebelumnya melawan Persija, Jayus menyumbang satu assist.

Satu umpan terobosannya membuat striker Gustavo Almeida lepas dari kawalan dan berhasil merobek gawang Persija yang dikawal kiper tangguh Andritany Ardhiyasa. Tentu kepercayaan diri Jayus meningkat setelah pertandingan tersebut.

Besar kemungkinan dia tetap diandalkan saat melawan Persikabo. Meskipun saat ini kursi kepelatihan diduduki pelatih baru, Fernando Valente. Pemain tengah yang lebih berpengalaman, Evan Dimas tidak dibawa dalam pertandingan ini. 

3 dari 5 halaman

Dendi Santoso

Salah satu pemain paling senior di tim Singo Edan. Beberapa pertandingan dia ditunjuk sebagai kapten tim. Dari segi kecepatan, Dendi tak secepat beberapa tahun silam. Kini dia mengandalkan segudang pengalamannya. Sebagai putra daerah, dia tidak ingin Arema berlama-lama didasar klasemen.

Pelatih Persikabo, Aji Santoso juga mengakui Dendi jadi salah satu pemain lokal yang diwaspadai. Lantaran dia punya visi bermain bagus. Pemain 33 tahun ini juga punya umpan-umpan brilian. Jika dia bisa mengerahkan kemampuannya, barisan penyerang Arema bisa lebih mudah mengoyak gawang lawan.

Hanya saja, di laga ini Arema tak diperkuat striker haus gol, Gustavo Almeida. Penggantinya, Dedik Setiawan, M. Rafli atau Charles Lokolingoy yang disiapkan. Tentu Dendi sudah memahami bagaimana cara memanjakan Dedik dan Rafli. Hanya Lokolingoy yang sampai saat ini belum menemukan chemistry. Karena penyerang berpaspor Australia itu sempat absen lantaran cedera. 

4 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

 

  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Rifad Marasabessy, Ichaka Diarra, Syaeful Anwar, Mikael Tata (belakang); Jayus Hariono, Charles Raphael; Ariel Lucero, Dendi Santoso (tengah); Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy (depan).
  • Pelatih: Fernando Valente
  • Persikabo (3-5-2): Husna Al Malik (kiper); Andy Setyo, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu (belakang); Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki, Roni Sugeng, Komaruddin; Pedrinho (tengah); Dimas Drajad, Jose Valera (depan).
  • Pelatih: Aji Santoso

 

Senin, 28 Agustus 2023

Kick Off 15.00 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Prediksi: 55:45

5 dari 5 halaman

Posisi Arema

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer