Sukses


BRI Liga 1: Kakang Rudianto Ngebet Bela Persib pada Laga Kontra Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai mempersiapkan diri menghadapi big match kontra Persija Jakarta pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB.

Pertemuan Tim Macan Kemayoran versus Tim Maung Bandung menjadi laga yang paling dinanti masing-masing pendukung fanatiknya. Namun, pendukung Persib, Bobotoh, dilarang hadir sesuai regulasi yang sudah ditetapkan PSSI dan PT LIB selaku operator.

Walau demikian, laga kedua tim diprediksi tetap berjalan sengit. Apalagi, Persija Jakarta dan Persib Bandung memiliki gengsi tinggi, dan pantang kalah dalam duel tersebut.

Laga kedua sengit tim juga dinantikan Kakang Rudianto. Bek muda Persib Bandung tersebut mengaku ngebet untuk tampil, dan berharap dipercaya pelatih Tim Maung Bandung, Bojan Hodak, untuk bermain sejak menit awal.

"Saya masih ingin dapat kepercayaan dari pelatih. Apalagi, nanti lawan Persija, pertandingan yang selalu menarik perhatian para Bobotoh. Mudah-mudahan saya diberi kepercayaan seperti dua laga sebelumnya," ujar Kakang di Kota Bandung, Rabu (30/8/2023).

"Saya akan mempersiapkan diri lebih keras lagi di dalam latihan, termasuk dari segi mental untuk mendapat kepercayaan itu," lanjut pemain bernomor punggung 5 di Persib Bandung tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siap Menghadang Pemain Cepat Persija

Jika dipercaya tampil, Kakang Rudianti siap menghadang pemain-pemain cepat yang ada di Persija Jakarta, satu di antaranya adalah Riko Simanjuntak.

"Dari pertandingan sebelumnya saya sudah menghadapi pemain-pemain yang memiliki kecepatan, karena pemain depan mayoritas punya kemampuan itu," tegas Kakang.

"Tetapi saya merasa masih ada kekurangan dan saya tidak merasa cepat puas, jadi akan saya tingkatkan lagi kemampuan saya. Semoga nanti dipercaya lagi," harap sang pemain.

Seperti diketahui dalam dua laga terakhir Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini, Kakang selalu mendapat kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak untuk menjadi starter.

Dari dua laga itu, Persib Bandung berhasil meraih tiga poin, yakni menang 2-1 atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC.

 

3 dari 6 halaman

Beri Dukungan untuk Persib

Sementara itu, ratusan Bobotoh yang tergabung ke dalam berbagai komunitas, seperti Viking Persib Club, Bomber, 26CC Boys, dan NW (Northern Wall) memberik dukungan kepada Persib Bandung yang sedang menjalani sesi latihan di Stadion Persib, Rabu (30/8/2023).

Mereka meneriakkan yel-yel dukungan kepada Tim Maung Bandung untuk meraih tiga poin di kandang Persija Jakarta.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar, mengaku aksi tersebut merupakan komunikasi lanjutan untuk memberikan dukungan kepada Persib Bandung yang sedang bersiap lawan Persija.

"Jadi beberapa kelompok Bobotoh bersepakat untuk selalu berkomunikasi walaupun kini posisinya sedang menepi. Tetapi kami tetap memberikan support terbaik buat Persib," jelas Tobias Ginanjar.

"Kami datang ke tempat latihan Persib ingin menambah motivasi pemain. Mudah-mudahan lawan Persija nanti, Persib wajib bawa tiga poin pulang ke Bandung," lanjut Tobias Ginanjar.

 

4 dari 6 halaman

Pertaruhkan Harga Diri

Tobias mengaku optimistis apa yang diharapkan Bobotoh di kandang Persija bisa terwujud. Apalagi, tim besutan Bojan Hodak itu sedang percaya diri, karena berhasil meraih dua kemenangan beruntun.

"Ini bukan soal pertandingan biasa, ada harga diri yang dipertaruhkan, mudah-mudahan Persib bisa meraih maksimal. Saya yakin pemain tadi pun memiliki semangat yang sama," tegas Tobi sapaan akrab Tobias Ginanjar.

Diakui Tobi, kedatangan beberapa kelompok Bobotoh yang datang memberikan support kepada Maung Bandung itu merupakan suntikan moral para Bobotoh agar para pemain menunjukan hasil yang baik pada Sabtu nanti.

 

5 dari 6 halaman

Himbauan kepada Bobotoh

Disinggung permintaan Persija agar suporter tim tamu tidak datang, Tobi sangat memahami. Ia pun mengaku sudah mengimbau kepada para Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion Patriot, Bekasi.

"Tentunya kami juga menyadari situasi dan kondisi yang terjadi, memang untuk berjaga-jaga, khawatir ada risiko yang terjadi. Saya juga mengimbau semua Bobotoh untuk menahan diri agar tidak datang ke sana, bukan soal tidak mendampingi tim tetapi untuk meminimalisir risiko yang terjadi," jelas Tobi.

"Nobar sedang dipersiapkan, tetapi di beberapa kelompok sudah menyiapkan. Jadi ada beberapa titik nobar yang nantinya akan dijalankan," sambungnya.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer