Sukses


4 Taring Mematikan Persib untuk Jungkalkan Persija di BRI Liga 1: Motivasi Berlipat dari Maung Bandung

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan dijamu Persija Jakarta pada pekan ke 11 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/9/2023) sore WIB.

Big match itu tentunya akan berjalan penuh gengsi, terlebih lagi Persija Jakarta sebagai tim tuan rumah tak mau kalah dihadapan rivalnya pada kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Tak hanya itu, tim besutan Thomas Doll ini berharap bangkit setelah dilaga sebelumnya kalah 0-2 oleh Dewa United.

Sementara Persib Bandung yang diracik Bojan Hodak ini tentu ingin mempertahankan tren positif setelah dalam dua laga terakhir meraih tiga poin.

Karena itu duel antara tim berjulukan Macan Kemayoran kontra Maung Bandung musim ini akan berjalan sengit. Setidaknya ada empat pemain kunci Persib yang bisa jadi momok bagi Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi nanti.

Berikut keempat pemain tersebut versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ciro Alves

Ambisi striker Persib asal Brasil ini masih membara untuk bisa mencetak gol. Sempat absen dua laga karena hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI, Ciro Alves kembali diturunkan saat lawan RANS Nusantara FC.

Karena itu saat dijamu Persija Jakarta nanti, striker berusia 34 tahun ini kemungkinan kembali menjadi andalan di lini depan Maung Bandung sebab David da Silva masih diragukan tampil full 90 menit.

Terlebih lagi, Persib berambisi meraih kemenangan kembali demi mempertahankan tren positif. Saat menang lawan RANS, Ciro sendiri baru bisa menyumbang assist.

Tak heran saat lawan Persija nanti, Ciro akan menjadi momok bagi Persija Jakarta.

Sejauh ini, Ciro Alves sudah menyumbang empat gol yakni dua gol saat lawan Arema FC, satu gol lawan Persija Kediri, dan satu gol saat kalah lawan Persis Solo.

3 dari 6 halaman

Marc Klok

Gelandang naturalisasi Persib Bandung ini kerap dipercaya sebagai starter oleh Bojan Hodak dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Sama dengan Ciro Alves, pemain kelahiran Belanda ini sudah mengoleksi empat gol di musim ini. Empat gol yang diciptakan Klok diantaranya brace lewat titik putih saat lawan PSIS Semarang.

Kemudian satu gol saat kalah oleh PSM Makassar (2-4) dan satu gol saat menang 2-1 atas RANS Nusantara FC.

Tak heran, pemain kelahiran Belanda ini akan menjadi momok saat dijamu mantan timnya Persija Jakarta, Sabtu nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

4 dari 6 halaman

Alberto Rodriguez

Persib Bandung kemungkinan besar masih akan menempatkan Alberto Rodriguez di lini pertahanan. Pemain asal Spanyol itu selalu dipercaya bermain full 90 menit di BRI Liga 1 musim ini.

Dengan tandem Nick Kuipers, Alberto Rodriguez cukup membantu dalam mematahkan serangan lawan. Bahkan, pemain bernomor punggung 22 di Persib ini mengaku semakin kuat di lini pertahanan dan saling mengerti satu sama lain dalam mengadang serangan lawan yang dihadapinya.

Tak heran, Alberto Rodriguez pun bisa menjadi momok bagi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi nanti.

5 dari 6 halaman

Frets Butuan

Penyerang sayap kiri Persib ini kemungkinan kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Persib, Bojan Hodak saat dijamu Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain kelahiran Ternate ini mulai tampil percaya diri setelah mampu melesakkan gol ke gawang RANS Nusantara FC yang berakhir 2-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Dalam 10 laga yang sudah dilalui Persib, pemain bernomor punggung 21 ini baru menyumbang 1 gol setelah bermain dalam lima laga.

Bukan tidak mungkin, sosok Frets Butuan akan menjadi momok bagi Persija saat bersua di Stadion Patriot, Bekasi.

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer