Sukses


BRI Liga 1: Firza Andika Sempat Kaget Jadi Bahan Eksperimen Thomas Doll di Persija

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Firza Andika, sempat dimainkan sebagai bek tengah pada laga kontra Arema FC. Awalnya, Firza mengaku kaget dengan keputusan pelatih Thomas Doll tersebut.

Firza Andika mendapatkan kepercayaan bermain sebagai bek tengah untuk menggantikan Hansamu Yama yang cedera. Sayangnya, ketika itu Firza mendapatkan kartu merah dalam debutnya sebagai bek tengah Persija Jakarta.

Sebab, posisi bek tengah memang baru dirasakan Firza Andika. Sepanjang kariernya di Persija Jakarta, pemain berusia 24 tahun itu lebih sering bermain sebagai bek sayap kiri.

"Saat saya diarahkan untuk menggantikan Hansamu Yama jadi bek tengah, saya sedikit terkejut karena selalu fokus bermain sebagai bek sayap. Akan tetapi, pasti saya berusaha sebisa mungkin memenuhi kepercayaan pelatih," kata Firza Andika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Pembelajaran

Firza Andika menyesali kartu merah yang didapatkannya saat menjadi bek tengah Persija Jakarta, Firza mengakui, aksinya terjadi karena kurang berhati-hati.

"Memang pada saat saya dapat kartu merah, saya tidak berhati-hati. Saya paham betul hal itu menciptakan konsekuensi yang besar untuk tim. Pastinya kejadian seperti tersebut menjadi pembelajaran buat saya," jelas Firza Andika.

Saat ini, sang pemain sudah terbebas dari sanksi satu larangan bermain. Firza menjadi tambahan kekuatan buat Persija saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Septermber 2023. 

3 dari 5 halaman

Tak Masalah

Firza Andika mengaku siap bermain di posisi apapun di Persija Jakarta. Bila kembali dipercaya menjadi bek tengah, Firza siap mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Menurut saya selagi tenaga saya dibutuhkan tim dan pelatih, mau itu sebagai pemain tengah atau pemain depan, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk Persija," tegas Firza.

Pelatih Thomas Doll kecil kemungkinan bakal kembali menjadikan Firza Andika sebagai bek tengah. Ada Akrab Arjunsyah yang diprediksi bakal mengisi posisi tersebut.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024

Jumat, 1 September 2023

  • Persita Tangerang Vs Madura United
  • Bhayangkara FC Vs Arema FC

Sabtu, 2 September 2023

  • RANS Nusantara FC Vs Persik Kediri
  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung
  • PSIS Semarang Vs Bali United

Minggu, 3 September 2023

  • Persikabo 1973 Vs Dewa United
  • Persebaya Surabaya Vs Borneo FC
  • PSS Sleman Vs PSM Makassar
  • Barito Putera Vs Persis Solo
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer