Sukses


Cerita Pelatih Madura United Saat Hadapi Persita di BRI Liga 1: Dari Ketinggalan, Berbalik Jadi Menang

Bola.com, Tangerang - Madura United mencatat kemenangan comeback saat melawat ke markas Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Indomilk Arena, Jumat (01/09/2023) sore WIB.

Laskar Sape Kerrap tertinggal lebih dahulu lewat sundulan Cristian Rontini di awal permainan. Namun, eksekusi penalti Lulinha berhasil memaksakan skor imbang.

Tepat setengah jam laga berjalan, mimpi buruk datang kepada tuan rumah. Rontini salah mengantisipasi tandukan Francisco Rivera, yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Serangkaian peluang berhasil dihadirkan klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut. Tetapi ketangguhan Wawan Hendrawan membuat serangkaian peluang tersebut mentah.

Madura United akhirnya mengunci pertandingan tepat sebelum bubaran. Junior Brandao berhasil menuntaskan bola liar di muka gawang Adhitya Harlan.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kemenangan Sulit

Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengakui bila gol cepat lawan sempat mengganggu permainan timnya. Ini membuat timnya kehilangan kendali permainan.

Tetapi beruntung, pelanggaran Rivera di kotak penalti mampu mengubah jalannya laga. Momen itu berhasil dimanfaatkan untuk mengembalikan ritme permainan yang mereka inginkan.

"Pertandingan melawan Persita susah buat kami. Kami mulai laga dengan kebobolan di belakang satu kali. Tapi kami bisa bikin dua gol untuk kemenangan di babak pertama," ucapnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Sering Bikin Kesalahan

Pria asal Brasil itu sendiri mengaku tak terlalu puas dengan kinerja anak asuhnya di babak kedua. Menurutnya, masih banyak kelemahan yang diperlihatkan Lulinha dkk.

"Di babak kedua, tim kami terlalu jauh untuk bisa bermain dari tengah. Kami kasih mereka banyak ruang untuk bergerak dalam lapangan," keluhnya.

"Mereka punya kualifikasi bagus. Persita punya bagus passing dan sirkulasi bola. Tetapi kami bisa cetak gol untuk tutupkan pertandingan," imbuhnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tetap di Puncak Klasemen

Berkat kemenangan ini, Madura United dipastikan tetap berada di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 23 poin dari 11 laga perdana musim ini.Mereka unggul empat poin dari Borneo FC Samarinda.

Namun, klub asal Kalimantan itu baru akan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Kompetisi Liga 1 2023/24 bakal memasuki masa jeda setelah berakhirnya pekan ke-11. FIFA Matchday bakal dimulai tanggal 4-12 September 2023. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer