Sukses


BRI Liga 1: Rapor 7 Laga Tanpa Kekalahan Borneo FC Dihentikan Persebaya, Ini Kata Pieter Huistra

Bola.com, Surabaya - Borneo FC gagal meneruskan tren tak terkalahkan di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka kalah 1-2 saat melawat ke markas Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Dua gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira (22’) dan Ze Valente (72’). Sedangkan gol Borneo FC merupakan hasil bunuh diri dari bek Bajul Ijo, Yohanes Kandaimu, pada menit ke-45.

Hasil kontra Persebaya ini menghentikan rekor Borneo FC yang sebelumnya melewati tujuh laga tanpa kekalahan. Pesut Etam bahkan melewati tiga laga beruntun dengan kemenangan.

Pelatih Borneo, Pieter Huistra, mengaku keunggulan Persebaya yang mampu membuat timnya mati kutu. Meski berstatus runner-up, Diego Michiels tak bisa berbuat banyak meski sempat tampil agresif.

“Sejak babak pertama kami ingin mendominasi pertandingan, khususnya penguasaan bola. Tapi, kami membuat kesalahan dan tidak fokus. Kami lupa untuk bertahan dan Persebaya punya striker bagus. Kami tidak mengantisipasi,” kata Pieter Huistra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Bunuh Diri

Borneo FC sendiri memulai pertandingan dengan langsung tampil menyerang. Tapi, itu hanya berlangsung sekitar 15 menit pertama. Berikutnya, mereka mendapat banyak tekanan dari pemain tuan rumah.

Permainan Persebaya dengan umpan-umpan pendek menyulitkan Borneo. Secara tim, tim tuan rumah mampu mengurung pertahanan tim tamu hingga akhirnya mencetak gol pembuka di babak pertama.

Kebobolan gol Bruno Moreira cukup memengaruhi permainan Borneo. Mereka bahkan tak mampu mencetak gol hasil kreasi sendiri karena Persebaya pun sempat kebobolan gol hasil bunuh diri.

“Striker kami tidak cetak gol, dan gol kami lahir dari bunuh diri. Sekarang bukan harinya kami, dan selamat untuk Persebaya,” ucap Pieter Huistra.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Bermain Apik

Kiper Borneo, Nadeo Argawinata, dipaksa dua kali memungut bola dari gawangnya. Dia juga menyebut bahwa Persebaya bermain apik hingga akhirnya berhasil memenangi pertandingan ini.

“Pertandingan yang cukup bagus, dengan atmosfer yang luar biasa. Kami sama-sama menunjukkan kualitas masing-masing. Kami belum beruntung hari ini. Selamat buat Persebaya yang memenangkan pertandingan ini,” ujar Nadeo.

Hasil ini membuat Borneo tertahan di posisi runner-up klasemen sementara dengan 19 poin 11 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dengan Madura United yang ada puncak klasemen dengan 23 angka.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer