Sukses


Lakukan Terobosan dan Persiapan Matang, Malut United FC Siap Mengarungi Pegadaian Liga 2 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Wakil Maluku Utara, Malut United FC sudah siap mengarungi persiangan di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Target tinggi pun diusung oleh tim besutan Imran Nahumarury.

Manajemen klub Malut United FC telah melakukan sejumlah terobosan untuk mempersiapkan tim.  Mantan pemain tim nasional, Imran Nahumarury, ditunjuk menjadi pelatih kepala.

Sejumlah pemain senior seperti Ilham Udin Armaiyn, Hendra Adi Bayauw, Hari Nur Yulianto, Dedy Gusmawan, dan Joko Ribowo, ikut direkrut untuk memperkuat Malut United FC. 

Tak cukup sampai di situ, Malut United FC juga merekrut sosok berpengalaman, yakni Yeyen Tumena, sebagai direktur teknik.  Nama-nama besar dan sederet pemain berpengalaman yang kini berkarier tersebut diharapkan menjadikan tim kebanggaan masyarakat Maluku Utara berprestasi di kancah sepak bola nasional. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Ideal

Malut United FC telah melakoni persiapan yang ideal sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Berbagai bentuk persiapan seperti latihan dan uji coba telah dilakukan. Manajemen dan tim pelatih juga memberikan kelas psikologi kepada para pemain. 

“Tim ini harus siap secara taktikal, psikologi, dan mental. Semua harus siap. Kami tak hanya mempersiapkan aspek teknis, tapi yang paling penting saat menghadapi pertandingan adalah psikologi,” terang Imran Nahumarury dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (7/9/2023).

3 dari 4 halaman

Persaingan di Penyisihan Grup

Malut United FC tergabung di Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Mereka akan bersaing dengan FC Bekasi City, Nusantara United, Perserang, Persikab Kab. Bandung, PSIM Yogyakarta, dan PSKC Cimahi.

Hari Nur Yulianto dkk. akan berkandang di Jakarta dan melakoni laga perdananya melawan tuan rumah PSKC Cimahi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (10/9/2023).

4 dari 4 halaman

Optimistis

Bagi pelatih kepala Malut United FC, Imran Nahumarury, memulai kompetisi dengan laga tandang bukanlah masalah selama tim mampu melakukan persiapan secara maksimal. 

"Main home dan away sama saja. Karena di setiap kompetisi, pertandingan pertama akan sangat sulit. Tapi, kalau kita menyiapkan tim ini secara maksimal, saya pikir tidak ada kendala," ujar Imran Nahumarury.

“Pertandingan pertama itu tidak mudah. Musuh terbesar sebenarnya bukan lawan, tapi bagaimana pemain bisa menghadapi dan menguasai diri sendiri. Faktor itu yang sangat penting, bukan hanya lawan,” jelas mantan penggawa Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer