Sukses


Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Indonesia Vs Turkmenistan pada FIFA Matchday 2023

Bola.com, Jakarta - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia kontra Turkmenistan dalam agenda FIFA Matchday bulan September, Jumat (8/9/2023) malam WIB. Pertandingan seru nanti akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai pukul 19.30 malam live di RCTI.

Timnas Indonesia tidak pernah menang pada tiga FIFA Matchday terakhir. Namun, perlu dicatat bahwa lawan yang dihadapi Skuad Garuda adalah tim-tim tangguh. Indonesia imbang lawan Burundi dan Palestina, lalu hanya kalah 0-2 dari Argentina.

Sementara, performa Turkmenistan tidak cukup bagus. Bahkan bisa dibilang buruk. Turkmenistan tak pernah menang pada lima laga terakhir mereka di semua ajang. Turkmenistan empat kali menelan kekalahan dan sekali imbang.

Di sisi lain, Turkmenistan saat ini berada di posisi ke-135 ranking FIFA. Posisi tersebut tak lebih baik dari Thailand (111) dan Vietnam (97). Namun, mereka lebih baik daripada Indonesia yang berada di posisi ke-155.

Yuk simak jadwal pertandingan dan siaran langsung duel antara Timnas Indonesia versus Turkmenistan di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catat Jadwal Pertandingannya

FIFA Matchday 2023

Jumat, 8 September 2023

  • Timnas Indonesia Vs Turkmenistan
  • Stadion Gelora Bung Tomo
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+
  • Link streaming: https://www.visionplus.id/
3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Tanpa Kekuatan Terbaik

Timnas Indonesia bisa dibilang tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik pada duel lawan Turkmenistan. Sebab, ada beberapa pemain kunci yang dipastikan absen karena harus bermain untuk Timnas Indonesia U-23.

Tidak ada nama Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, hingga Rafael Struick dalam skuad Timnas Indonesia. Namun, Indonesia tetap punya skuad yang mumpuni. Pasukan Shin Tae-yong diyakini masih cukup kuat.

Stefano Lilipaly tampil bagus bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024. Dia bisa jadi tulang punggung di lini serang Timnas Indonesia. Selain itu, masih ada nama Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat yang bisa diandalkan.

Sementara, tiga pemain akan menanti kans menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Tiga pemain tersebut yakni Ryan Kurnia, Wahyu Prasetyo, dan Aji Kusuma.

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Timnas Indonesia dan Turmenistan sudah empat kali berjumpa pada laga resmi. Dari empat pertemuan tersebut, Indonesia lebih unggul. Indonesia dua kali menang dan sekali kalah. Satu laga lain berakhir imbang.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia dan Turmenistan terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Berikut adalah rekor pertemuan antara Indonesia dan Turmenistan:

  • 28/07/11 Indonesia 4 - 3 Turkmenistan
  • 23/07/11 Turkmenistan 1 - 1 Indonesia
  • 17/11/04 Indonesia 3 - 1 Turkmenistan
  • 31/03/04 Turkmenistan 3 - 1 Indonesia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/9/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer