Sukses


Comeback Gemilang Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia, Tampil 45 Menit Bisa Cetak Gol

Bola.com, Surabaya - Winger Egy Maulana Vikri berhasil menyumbang gol untuk Timnas Indonesia. Momen itu tercipta saat skuat Garuda menang 2-0 atas Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Gol pembuka pertandingan ini dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19. Saat itu, belum ada nama Egy karena masih jadi pemain cadangan. Egy baru masuk di awal babak kedua menggantikan Alfeandra Dewangga.

Selama 45 menit bermain di babak kedua, Egy Maulana Vikri tampil cukup apik saat berduel maupun berupaya menyerang. Momen penting akhirnya tercipta memasuki additional time lewat tembakan mendatarnya yang berbuah gol.

“Ya pasti, setiap hari pasti termotivasi untuk bisa terus bermain di Timnas Indonesia, apalagi persaingan sangat ketat, jadi kami harus lebih baik supaya timnas lebih baik lagi,” kata Egy Maulana Vikri kepada wartawan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penampilan Pertama Sejak Juni

Pertandingan jadi momen comeback bagi Egy setelah diparkir oleh Shin Tae-yong pada FIFA Matchday yang berlangsung Juni lalu. Sebelumnya, Egy sempat absen dalam dua periode FIFA Matchday yang terdiri dari empat laga.

Pelatih Shin Tae-yong sempat menyertakan Egy ke Timnas Indonesia ketika menghadapi Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Tapi, namanya dicoret dengan alasan mengalami cedera.

Anehnya, Egy malah membela Dewa United kontra Persib Bandung pada 20 Maret 2023 atau lima hari sebelum uji coba pertama Timnas Indonesia dengan Burundi.

Diduga buntut peristiwa itu, Egy diparkir Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina (14 Juni 2023) dan Timnas Argentina (19 Juni 2023.

 

3 dari 3 halaman

Performa Apik Bersama Dewa United

Bersama Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024, Egy selalu bermain sebagai starter dalam sepuluh pertandingan dengan perolehan dua gol dan dua assist. Catatan statistik di Liga 1 itu diprediksi menjadi penyebab dia kembali masuk Timnas Indonesia.

Alhamdulillah, senang bisa dipanggil lagi dan bisa cetak gol, tapi yang penting timnas bisa mendapat kemenangan, itu yang paling penting,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Egy kini telah menyumbang enam gol dalam 18 penampilan bersama Timnas Indonesia di semua ajang sejak 2018. 

Berikutnya, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday dalam medio Oktober 2023. Mereka akan meladeni Brunei Darussalam dalam dua pertandingan play-off menuju kualifikasi Piala Dunia 2023.

Egy Maulana Vikri juga berpeluang besar untuk tampil di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia yang akan digelar pada Januari-Februari 2024 mendatang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer