Sukses


Anggota Komite Eksekutif PSSI Tegaskan Timnas Indonesia U-23 Sudah Lupakan Kemenangan Besar atas Chinese Taipei

Bola.com, Lamongan - Timnas Indonesia U-23 menjalani start yang menawan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menghajar Timnas Chinese Taipei U-23 dengan skor 9-0 pada Sabtu (9/92/2023).

Kemenangan itu sangat berarti bagi Timnas Indonesia U-23. Kini, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hanya memerlukan satu poin lagi untuk bisa berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Suporter Timnas Indonesia U-23 memang tengah dinaungi euforia kemenangan atas Timnas Chinese Taipei U-23. Namun, anggota komite eksekutif PSSI, Endri Erawan meminta euforia itu tak perlu terlalu lama.

Pesan serupa juga diberikan kepada skuad Timnas Indonesia U-23. Endri bahkan berani menjamin skuad asuhan Shin Tae-yong sudah lupa dengan kemenangan besar itu.

"Ya, artinya kami sudah memiliki selisih gol bagus dibandingkan Turkmenistan. Peluang kami besar, bukan berarti kami lengah," kata Endri Erawan ketika ditemui usai menghadiri pembukaan Liga 2 2023/2024 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/9/2023).

"Pemain saat ini juga sedang persiapan, mereka tidak sama sekali euforia atas kemenangan kemarin dan sudah melupakan," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus

Endri Erawan menyebut pesan serupa sudah disampaikan Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia U-23. Rafael Struick dan kawan-kawan disebut mampumemahami pesan itu denagn baik.

Endri kemudian menyebut skuad Timnas Indonesia U-23 sedang dalam kondisi yang bagus. Mereka dalam kondisi fokus 100 persen untuk menghadapi Timnas Turkmenistan U-23.

"Shin Tae-yong sudah bilang lupakan kemenangan kemarin, fokus ke laga selanjutnya. Insya Allah anak-anak fokus dan Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan siap," jelas Endri Erawan.

3 dari 3 halaman

Satu Poin

Timnas Indonesia U-23 kini memimpin klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda unggul dalam hal selisih gol atas Turkmenistan.

Timnas Indonesia U-23 memiliki surplus sembilam gol. Sementara Timnas Turkmenistan U-23 memiliki surplus empat gol.

Hasil imbang sudah cukup membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Qatar tahun depan. Namun, tak sedap rasanya jika skuad Garuda Muda tak meraih kemenangan pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Euro 2024 itu.

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer