Sukses


Jepang Hajar Jerman dalam Laga Persabatan, Timnas Indonesia Minder Bertemu di Piala Asia 2023?

Bola.com, Lamongan - Timnas Jepang tampil luar biasa dalam laga uji coba, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Pada laga itu, Wataru Endo dan kawan-kawan menang besar 4-1 di kandang Timnas Jerman.

Kemenangan itu tentu jadi modal yang luar biasa bagi Timnas Jepang. Sebab, pada Januari tahun depan, tim berjulukan Samuari Blue akan berlaga di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi Timnas Jepang pada babak grup Piala Asia 2023. Anggota komite eksekutif PSSI, Endri Erawan memiliki pendapat menarik mengenai hal itu.

Sosok yang juga merupakan manajer Timnas Indonesia itu menyatakan skuad Garuda seharusnya makin termotivasi menyambut Piala Asia 2023 setelah kemenangan Jepang atas Jerman itu. Bukannya justru merasa minder.

"Artinya tidak ada yang tidak mungkin," ujar Endri saat ditemui setelah hadir di pembukaan Liga 2 2023/2024 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/9/2023) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pentingnya Regenerasi

Endri Irawan kemudian menyampaikan apa yang sempat disampaikan oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir. Bahwa regenerasi di dunia sepak bola itu sangat penting.

Menurut Endri, Jerman bisa menjadi alat berkaca yang sangat pas. Bagaimana negara seperti itu ternyata masih bisa mengalami kesulitan dalam hal regenerasi.

"Pak Erick sudah bilang Timnas Jerman yang sekuat itu saja susah mencari bibit-bibit pemain baru," jelas Endri.

3 dari 4 halaman

Kondisi Berbalik

Lebih lanjut, Endri Erawan merasa kondisi sebaliknya justru terjadi di skuad Timnas Indonesia. Saat ini, banyak pemain Skuad Garuda yang masih berusia sangat muda.

Bahkan, banyak dari mereka yang masih harus berlaga untuk Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Endri menegaskan para pemain muda ini siap menghadapi segala tantangan.

"Artinya kondisi berbalik di timnas kita, saat ini di bawah 23 tahun merupakan skuad terbaik kami. Mereka siap menghadapi semua pertandingan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

15 Januari 2024

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak (Ahmad Bin Ali Stadium, Al Rayyan)

19 Januari 2024

Timnas Vietnam Vs Timnas Indonesia (Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha)

24 Januari 2024

Timnas Jepang Vs Timnas Indonesia (Al Thumuma Stadium, Doha)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer