Sukses


Respons Erick Thohir usai Timnas Indonesia U-23 Bikin Sejarah untuk Pertama Kali Lolos ke Piala Asia U-23: Bukti Kalau Kita Bisa!

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 berhasil menciptakan sejarah. Yakni untuk pertama kalinya akan tampil di putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Kepastian itu didapat setelah kemenangan Garuda Muda 2-0 atas Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kualifikasi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan tim Merah-putih ditentukan oleh Ivar Jenner pada babak pertama. Kemudian Pratama Arhan mengunci kemenangan lewat golnya pada pengujung pertandingam.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 memuncaki klasemen akhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan nilai enam, hasil dari dua kemenangan. Sementara Turkmenistan harus puas duduk sebagai runner-up dan masih menunggu status peringkat kedua terbaik untuk lolos ke putaran final di Qatar tahun depan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan bangga dan penuh syukur atas perjuangan Marselino dan kawan-kawan yang dapat memberikan hasil terbaik dengan tiket lolos ke Qatar tahun depan.

"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ujar Erick selepas pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apresiasi Tinggi

Erick mengapresiasi perjuangan Garuda Muda yang tampil begitu tenang dan tidak terpancing provokasi lawan.

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan," ucap Erick.

3 dari 4 halaman

Biasakan Menang

Erick juga memuji sikap para pemain yang bermain tenang. Menurut Erick, ketenangan para pemain menjadi kunci sehingga dapat mendominasi permainan.

Erick mengatakan kemenangan ini juga menjadi momentum timnas untuk meningkatkan level permainan di ajang internasional.

"Setelah kemarin, menang lawan China Taipei, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," lanjut Erick.

4 dari 4 halaman

Dukungan Presiden Jokowi

Erick menyampaikan kemenangan ini juga kian istimewa lantaran disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Erick juga berterima kasih kepada para pendukung dan masyarakat yang tidak pernah berhenti mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia U-23.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Ibu Negara yang telah datang mendukung langsung perjuangan Garuda Muda," kata Erick.

Video Populer

Foto Populer