Sukses


BRI Liga 1: Arema Bawa Skuad Lengkap ke Bali, Termasuk Para Asisten Pelatih Lokal

Bola.com, Malang - Arema FC sudah berada di Bali sejak, Rabu (13/9/2023). Tim Singo Edan itu terbang dengan skuad lengkap.

Pelatih Fernando Valente berencana membuat pemusatan latihan di sela pertandingan melawan Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya.

Rabu sore, mereka sudah menggelar latihan di Bali. Semua pemain terlibat di dalamnya, termasuk para asisten pelatih lokal.

Ini sekaligus menepis anggapan Arema mulai menyingkirkan para asisten lokal. Kuncoro dan Siswantoro masih terlibat dalam sesi latihan. Mereka ikut mendampingi pelatih kepala Fernando Valente.

“Saat ini kami masih mendapatkan tugas oleh manajemen di tim kepelatihan. Kami tetap mendukung apa yang diinginkan pelatih kepala,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Ada Perubahan Pelatih

Sebelumnya, ada kabar Siswantoro dipindah ke tim kelompok usia Arema FC. Tapi sampai saat ini, dia masih bekerja untuk tim senior.

Perlu diketahu, pelatih kepala Arema, Fernando Valente baru mendatangkan dua asisten pelatih asal negaranya. Daniel Chaves dan Nelson Leitao. Itu membuat peran Kuncoro dan Siswantoro berkurang. Fernando lebih banyak melibatkan Daniel dan Nelson untuk membantunya. Selain itu, vidio analis, FX Yanuar lebih banyak bertugas sebagai penerjemah.

Lantas, apa peran Kuncoro dan Siswantoro ke depan? Sebagai pelatih yang cukup lama di Arema, mereka diminta memberi masukan terkait potensi pemain Arema. Termasuk memberi pertimbangan pergantian pemain dalam pertandingan selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Situasi Berbalik

Kondisi tim kepelatihan Arema saat ini berbanding terbalik dengan awal musim. Manajemen menggunakan 100 persen lokal di komposisi kepelatihan. 

Ada I Putu Gede dan Joko Susilo sebagai duet pelatih kepala. Asisten dan pelatih kiper dan fisik juga semuanya lokal.

“Dalam sepak bola, ini hal yang biasa terjadi. Ketika prestasi tim kurang bagus, ada perubahan. Kalau saya pribadi, siapapun yang ada di tim kepelatihan kami mendukung karena semua ingin tim ini punya prestasi yang lebih baik,” tegas Kuncoro. 

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer