Sukses


Demi Kalahkan PSIS di BRI Liga 1, Pelatih Persis Pulangkan Ramadhan Sananta dari TC Timnas Indonesia U-24

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, membutuhkan skuad terbaiknya untuk menghadapi PSIS Semarang pada laga bertajuk Derby Jawa Tengah pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Oleh sebab itu, Leonardo Medina memanggil satu pemainnya, Ramadhan Sananta, yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-24 jelang Asian Games 2022. Tenaga pemain ini sangat dibutuhkan Persis Solo.

Sebab, striker berusia 20 tahun itu menjadi salah satu amunisi tajam bagi Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1 2023/2024. Meski baru bermain delapan kali, dia sudah menyumbangkan total empat gol.

Itulah sebabnya, Persis Solo meminta izin untuk ‘meminjam’ Sananta dari Timnas Indonesia U-24. Dia diharapkan bisa menjadi pembeda dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023).

“Kami memutuskan untuk kembali memanggil Ramadhan Sananta pada laga melawan PSIS Semarang ini karena dia pemain yang sangat penting bagi kami,” kata Leonardo Medina, Jumat (15/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Krisis Pemain

Selain itu, Leonardo Medina juga menyebut soal kondisi timnya yang kurang ideal. Sebab, ada beberapa pemain Laskar Sambernyawa yang harus absen pada laga Derby Jateng karena sakit dan cedera.

Oleh karena itu, Ramadhan Sananta dipulangkan kembali menuju Kota Bengawan untuk menambah kekuatan Persis Solo pada duel yang mempertaruhkan gengsi dan harga diri tersebut.

“Kami memiliki skuad yang sangat sedikit sekarang ini. Hal ini karena ada banyak pemain kami yang sedang sakit,” kata bekas asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) tersebut.

“Itulah mengapa kami membutuhkan Ramadhan Sananta untuk membantu Persis Solo menghadapi laga melawan PSIS Semarang,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Andalkan Sananta

Sementara itu, Ramadhan Sananta sendiri sudah siap diterjunkan apabila tenaganya dibutuhkan pelatih pada laga kontra Mahesa Jenar. Dia menyebut, timnya sudah siap untuk menghadapi laga ini.

“Tentunya saya sebagai pemain, dan juga staf pelatih, sudah siap untuk menghadapi laga Derby Jawa Tengah melawan PSIS Semarang besok,” kata Sananta,

“Kami sudah memperbaiki berbagai kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini agar bisa meraih hasil positif pada pertandingan besok,” tambah striker yang membantu PSM Makassar menjuarai BRI Liga 1 musim lalu itu.

4 dari 5 halaman

Sering Absen karena Bela Timnas

Setidaknya, pada musim ini saja, Ramadhan Sananta sudah absen sebanyak tiga kali bersama Persis Solo. Saat itu, pemain jebolan PPLP Kepulauan Riau ini memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2024.

Setelah memperkuat skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sananta akan kembali absen bersama Persis Solo. Kali ini, dia terjun bersama skuad asuhan Indra Sjafri di Asian Games 2022.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persis Solo di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer