Sukses


Hasil BRI Liga 1: Jateng is Red! Messidoro dan Sananta Bawa Persis Kandaskan PSIS di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo sukses menumbangkan perlawanan PSIS Semarang pada pertandingan bertajuk Derbi Jawa Tengah pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam hari WIB, Persis Solo yang tampil di hadapan suporternya sendiri sukses unggul dua gol tanpa balas.

Semua gol yang dihasilkan Laskar Sambernyawa pada pertandingan ini tercipta pada babak pertama. Yang pertama, keunggilan Persis Solo dibuka lewat eksekusi penalti Alexis Messidoro (15').

Di saat Mahesa Jenar berupaya mengejar ketertinggalan, anak asuh Leonardo Medina justru kembali menambah keunggulan. Kali ini, gol tercipta lewat tandukan Ramadhan Sananta (44').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pada babak pertama, tim tuan rumah sukses mengambil kendali permainan. Sejak menit awal, Laskar Sambernyawa sudah mendominasi, terutama dalam aspek penguasaan bola.

Sementara itu, PSIS Semarang mencoba peruntungannya lewat skema serangan balik cepat. Kesempatan dari situasi bola mati juga berusaha dimaksimalkan oleh Mahesa Jenar, tapi belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-13, suporter tuan rumah bergemuruh. Wasit menunjuk titik putih tanda terjadinya hand-ball di kotak penalti. Persis mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan.

Alexis Messidoro yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Eksekusinya sukses mengelabui kiper PSIS dan berhasil mengubah skor menjadi 1-0.

Menjelang babak pertama berakhir, atau tepatnya ketika menginjak menit ke-44, Persis Solo sukses menambah keunggulan. Tandukan Ramadhan Sananta yang memaksimalkan umpan silang Eky Taufik sukses mengubah papan skor menjadi 2-0.

Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Anak asuh Leonardo Medina menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, intensitas serangan PSIS Semarang mulai meningkat. Berbeda dengan kondisi pada babak pertama, anak asuh Gilbert Agius perlahan-lahan mulai mengamil alih kendali permainan.

Salah satu peluang terbaik Mahesa Jenar hadir pada menit ke-56. Sayangnya, sepakan Paulo Gali Freitas dari sudut sempit masih menyamping tipis di sisi gawang yang dikawal Muhammad Riyandi.

Persis Solo berusaha untuk mengambil alih penguasaan bola. Mereka berusaha bermain lebih nyaman untuk biaa mengalirkan dan mendistribusikan bola dengan leluasa seperti babak pertama.

Sebetulnya, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, belun ads satu pun kesempatan yang bisa dikonversi untuk mengubah kedudukan di papan skor.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laskar Sambernyawa sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas Mahesa Jenar pada Derbi Jawa Tengah ini.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persis Solo (3-4-3): Muhammad Riyandi; Rian Miziar, Diego Bardanca, Jaimerson da Silva; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Faqih Maulana; Moussa Sidibe, David Gonzales, Ramadhan Sananta;
  • Pelatih: Leonardo Medina
  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga, Tri Setiawan; Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes, Taisei Marukawa;
  • Pelatih: Gilbert Agius

Video Populer

Foto Populer