Sukses


4 Fakta Menarik yang Mengiringi Kemenangan Timnas Indonesia U-24 2-0 atas Kirgistan di Asian Games 2022

Bola.com, Hangzhou - Timnas Indonesia U-24 memulai perjuangannya di Asian Games 2022 China dengan mulus. Tim berjulukan Garuda Muda itu menggulung Timnas Kirgistan U-24.

Timnas Indonesia U-24 berhasil mengalahkan Kirgistan U-24 2-0 dalam partai pertama Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, pada Selasa (19/9/2023).

Timnas Indonesia U-24 membuka keunggulan melalui Ramai Rumakiek pada menit ke-58. Winger Persipura Jayapura itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke gawang Kirgistan U-24.

Timnas Indonesia U-24 mengunci kemenangan atas Kirgistan U-24 pada menit ke-90+2. Berawal dari kesalahan bek Kirgistan U-24, Hugo Samir mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Berikut Bola.com merangkum empat fakta yang mengiringi keberhasilan Timnas Indonesia U-24 menakukkan Kirgistan U-24.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol Debut Hugo Samir

Gol ke gawang Kirgistan U-24 menjadi gol debut Hugo Samir dalam penampilan pertamanya di Timnas Indonesia U-24. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu lebih banyak bermain untuk timnas U-20.

Hugo Samir adalah putra dari legenda Liga Indonesia, Jacksen Tiago. Namun, ia lahir di Surabaya, Jawa Timur. Usianya yang masih sangat muda membuatnya menjadi talenta menjanjikan sepak bola Indonesia.

3 dari 5 halaman

Comeback Berujung Gol Ramai Rumakiek

Setelah satu setengah tahun lebih absen, Ramai Rumakiek kembali ke timnas. Winger berusia 21 tahun ini mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, dibayar lunas Rumakiek. Satu-satunya pemain Liga 2 di Garuda Muda itu sukses membobol gawang Kirgistan U-24.

4 dari 5 halaman

Selalu Memenangkan Laga Pertama dalam 3 Edisi Beruntun Asian Games

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Garuda Muda selalu memenangkan pertandingan pertamanya di Asian Games setelah melakukanny pada 2014 dan 2018.

Pada Asian Games 2014 di Korea Selatan, Garuda Muda membantai Timor Leste 4-0 dan empat tahun setelahnya mencukur Timor Leste 4-1 ketika menjadi tuan rumah.

5 dari 5 halaman

Statistik Mengilap Rizky Ridho

Kapten Timnas Indonesia U-24, Rizky Ridho, merangkum statistik yang mengilap ketika melawan Kirgistan U-24. Bek berusia 21 tahun itu menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan passing sukses sebanyak 70 operan.

Selain itu, berdasarkan data dari Lapang Bola, Rizky Ridho juga membukukan intersep tertinggi dengan jumlah tujuh. Pemain asal Persija Jakarta itu bermain lugas di lini belakang Garuda Muda.

Video Populer

Foto Populer