Sukses


Hidupkan Kembali Gairah Aremania, Arema Siapkan Bioskop untuk Nobar Saat Lawan Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Arema FC musim ini kering dukungan. Bermarkas di Bali membuat jumlah Aremania yang datang langsung ke stadion sangat minim jumlahnya. 

Ditambah dengan Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 yang membuat trauma untuk datang ke stadion. Namun, manajemen Arema memunculkan ide baru untuk menghidupkan kembali dukungan Aremania.

Yakni saat pertandingan Arema melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Sabtu (23/9/2023). Tapi bukan berarti manajemen memberangkatkan Aremania ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Manajemen menggandeng salah satu jaringan bioskop di Indonesia, Cinepolis dengan mengadakan nonton bareng atau nobar. Bioskop yang ada di dalam pusat perbelanjaan Malang Town Square bakal jadi lokasi nobar.

"Ini akan menjadi pengalaman menarik bagi Aremania. Tentu juga demi menyatukan semangat dalam mendukung Arema FC. Nobar di Bioskop akan menjadi pengalaman yang berbeda,” kata Manajer Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kuota Tidak Terlalu Banyak

Tentunya nobar di bioskop ini dibatasi kuota-nya alias tidak terlalu banyak. Hanya 110 kursi yang tersedia. Sedangkan tiketnya dibanderol 60 ribu rupiah.

"Karena digelar dibioskop, tentu tiket dicetak terbatas sesuai dengan kapasitas. Yakni 110 kursi,” tambah Munif.

Sebelumnya, Arema sempat menggelar nobar. Namun disekitar kantor manajemen.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Menguji Animo Aremania

Nobar di bioskop ini sekaligus menguji seperti apa animo Aremania saat ini. Karena sejak Tragedi Kanjuruhan, gairah memberi dukungan langsung menurun drastis.

Sesi latihan awal musim yang biasanya dipenuhi suporter, kini tak terlihat lagi. Karena itu, jika nobar di bioskop ini dipenuhi Aremania, animo suporter memberi dukungan langsung masih tinggi.

Ini akan jadi pertimbangan Arema untuk memindahkan homebase dari Bali ke Jawa Timur. Sebelumnya, manajemen berencana bermain di Jawa Timur saat putaran kedua Liga 1. Jadi, Aremania bisa memberi dukungan langsung dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer