Sukses


4 Pilar Bali United yang Bisa Buat Persija Malu di Depan Jakmania pada Lanjutan BRI Liga 1: Semangat Spasojevic Kembali Berkobar

Bola.com, Jakarta - Bali United akan menantang tuan rumah Persija Jakarta pada pekan ke-13 BRI Lga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Bali United punya modal apik setelah mengalahkan wakil Filipina, Stallion Laguna FC di laga perdana grup G AFC Cup 2023/2024 dengan skor telak 5-2.

Skuad berjulukan Serdadu Tridatu tidak memilih pulang ke Bali, namun langsung bertolak ke Jakarta dari Manila. Mereka melakukan berbagai persiapan untuk bisa menumbangkan Macan Kemayoran.

Skuad asuhan Stefano Cugurra punya semangat berlipat melawan Persija. Tapi di sisi lain, ini menjadi beban Teco. Selain harus menghadapi mantan tim yang pernah di bawahnya juara Liga 1 2018, posisi Teco terancam jika timnya kalah lagi.

Bali United dihadapkan dengan beberapa pemain yang cedera. Misalnya yang terbaru adalah I Made Tito Wiratama yang mengalami cedera di Manila.

Tapi beberapa pemain dalam kondisi bugar dan siap tempur, termasuk bomber Ilija Spasojevic. Yuk simak siapa saja pemain Bali United yang bisa membuat Persija tertunduk lesu pada pertandingan nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Adilson Maringa

Jangan lagi meragukan penampilan Adilson Maringa di bawah mistar gawang Bali United. Meskipun Bali United kebobolan 18 gol, tetapi Adilson Maringa tidak bisa disalahkan.

Yang perlu dipertanyakan adalah bagaimana organisasi lini belakang yang tidak bisa menutup pergerakan pemain lawan. Hingga pekan ke-12, Adilson Maringa menjadi penjaga gawang nomor dua terbanyak yang mampu menciptakan penyelamatan.

Ia berhasil mencatatkan 47 penyelamatan dan hanya terpaut satu penyelamatan dari penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens yang membukukan 48 penyelamatan.

3 dari 6 halaman

Haudi Abdillah

Seiring berjalannya waktu, Haudi Abdillah juga tampil apik. Ia mampu menggantikan peran Kadek Arel di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Puncaknya, mantan kapten PSIS Semarang ini berhasil melesakkan satu gol ke gawang Stallion Laguna FC melalui sundulan kepala. Bersama Elias Dolah di jantung pertahanan Bali United, barisan penyerang Persija perlu waspada.

4 dari 6 halaman

Eber Bessa

Eber Bessa memiliki peran sentral di lini tengah Bali United, alih-alih Mohammed Rashid yang performanya masih naik turun sebagai pemain nomor enam.

Eber mampu mengkreasikan serangan yang baik untuk lini depan Bali United. Peran Eber tidak bisa dipandang sebelah mata. Lini tengah Persija wajib menutup pergerakan Eber jika tidak ingin pertahanannya diobrak-abrik.

5 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

Performa Spaso saat ini memang sedang naik turun. Tapi saat ia dalam posisi on fire, lini belakang tim lawan perlu hati-hati.

Spaso punya motivasi berlipat setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Stallion Laguna FC. “Saya masih haus untuk mencetak gol. Saya juga belum memikirkan untuk pensiun. Mungkin bisa sampai usia 40 tahun saya bermain bola,” ujar Spaso saat diwawancarai dari Manila.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Bali United di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer