Sukses


5 Fakta Menarik Uzbekistan, Lawan Timnas Indonesia U-24 pada 16 Besar Asian Games 2022: Bahaya Banget Nih!

Bola.com, Hangzhou - Timnas Indonesia U-24 akan menantang Uzbekistan pada 16 besar Asian Games 2022 yang digelar Kamis (28/9/2023). Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Pertandingan Timnas Indonesia U-24 kontra Uzbekistan akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou. Timnas U-24 lolos ke fase knock out melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Adapun Uzbekistan merupakan juara Grup C Asian Games 2022. Sehingga skuad Garuda Muda wajib mewaspadai kualitas dari tim berjulukan White Wolves itu.

Lantas, seperti apa fakta menarik Uzbekistan yang bakal jadi lawan Timnas Indonesia U-24 pada 16 besar Asian Games 2022? Berikut ini lima di antaranya versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Laju Mulus

Uzbekistan memiliki modal besar untuk menghadapi Timnas Indonesia U-24 pada 16 besar Asian Games 2022. Pasukan Timur Kapadze melaju mulus ke fase knock out.

Uzbekistan menyapu bersih dua laga penyisihan Grup C Asian Games 2022 dengan kemenangan. Uzbekistan mengalahkan Hong Kong sebanyak dua kali dengan hasil 1-0 dan 2-1.

3 dari 6 halaman

2. Sekali Juara

Asian Games 2022 menjadi edisi kedelapan buat Uzbekistan. Sejak berpisah dari Uni Soviet pada 1990, Uzbekistan tercatat sudah sekali meraih medali emas Asian Games.

Pencapaian itu diraih Uzbekistan pada 1994 ketika masih menggunakan tim senior. Adapun pencapaian terbaik dengan skuad U-23 adalah perempat final pada edisi 2006, 2010, dan 2018.

4 dari 6 halaman

3. Rekor Gemilang

Uzbekistan wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-24. Jasurbek Jaloliddinov dkk. punya catatan positif dalam beberapa laga.

Uzbekistan selalu menang dalam tujuh laga terakhir yang dimainkan di berbagai ajang. Terakhir kali Uzbekistan kalah terjadi pada 27 Maret 2023 saat menyerah 0-3 dari Maroko.

5 dari 6 halaman

4. Peluru Tajam

Uzbekistan memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan dalam mencetak gol. Timnas Indonesia U-24 wajib mewaspadai sejumlah nama yang ada di skuad Uzbekistan.

Mereka adalah Ulugbek Khoshimov, Jasurbek Jaloliddinov, dan Khusayin Norchaev. Ketiganya merupakan pemain paling tajam yang ada di skuad Uzbekistan pada Asian Games 2022 dengan koleksi delapan gol.

6 dari 6 halaman

5. Empat Pemain Aboard

Uzbekistan memiliki empat pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Ibrokhimkhalil Yuldoshev, Khojimat Erkinov, Khusayin Norchaev, dan Ruslanbek Jiyanov.

Semuanya berkarier di klub elite Liga Rusia. Adapun sisanya merupakan pemain yang berkarier di klub elite Uzbekistan semisal FK Olympic Tashkent.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer