Sukses


FIFA Umumkan Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam Digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang

Bola.com, Palembang - FIFA menuliskan dalam situsnya bahwa Timnas Indonesia akan berkandang di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, untuk menjamu Timnas Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Brunei Darussalam dalam leg perdana putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 Oktober 2023.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, untuk menantang balik Brunei Darussalam.

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan, Syahril Musa, telah menerima informasi dari Sekjen PSSI, Yunus Nusi, terkait pemilihan Stadion Gelora Sriwijaya menjadi markas Timnas Indonesia untuk melawan Brunei Darussalam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disiapkan

"Saya mendapatkan konfirmasi dari Sekjen PSSI perihal kemungkinan Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada 12 Oktober 2023," ujar Syahril Musa dinukil dari Antara.

"Segala sesuatu yang diperlukan sudah disiapkan," imbuh Syahril Musa. Namun, ia mendengar kabar bahwa daerah lain juga berminat untuk menyelenggarakan partai Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam.

"Sebab, provinsi lain yang berada di luar Pulau Sumatera, yakni Pulau Kalimantan juga bersedia bila ditunjuk sebagai tuan rumah," tutur Syahril Musa.

3 dari 4 halaman

Dapat Jaminan

Syahril Musa menjamin bahwa Stadion Gelora Sriwijaya akan dipersiapkan sebaik mungkin untuk Timnas Indonesia meski akan lebih dulu dipakai Sriwijaya FC bersus PSPS Riau pada 10 Oktober 2023.

"Pada 10 Oktober 2023, Sriwijaya FC bakal bermain di Stadion Gelora Sriwijaya. Namun, pihak pengelola telah mengonfirmasi tetap siap karena masih memiliki waktu dua hari sebelum laga Timnas Indonesia," ucapnya.

"Piala Dunia adalah ajang internasional. Sehingga, kami menginginkan jalannya pertandingan selalu aman dan tidak terjadi apa-apa," imbuh Syahril Musa.

4 dari 4 halaman

Berpeluang Besar Lolos ke Putaran Kedua

Timnas Indonesia diperkirakan akan dengan mudah menyingkirkan Brunei Darussalam untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bila mendepak Brunei Darussalam, Timnas Indonesia bakal tergabung dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer