Sukses


Timnas Indonesia U-24 Vs Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022, Duo Legenda Bali Kirim Pesan untuk Hugo Samir dkk.

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-24 akan melakoni babak 16 besar Asian Games 2022 menghadapi Timnas Uzbekistan U-24 di Shangcheng Sport Center Stadium, Hangzhou, Tiongkok, Kamis (28/9/2023).

Kekuatan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 pun bertambah dengan kehadiran Ramadhan Sananta yang menyusul rekan-rekannya.

Ini menjadi tantangan untuk Indra Sjafri untuk bisa meramu strategi dan komposisi pemain dengan baik. Apalagi Timnas Uzbekistan bukan lawan yang sembarangan.

Timnas Indonesia U-24 juga harus bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah setelah kalah dua kali di fase grup sepak bola Asian Games 2022 menghadapi Chinese Taipei dan Korea Utara.

Dua legenda sepak bola Indonesia asal Bali pun memberikan petuahnya untuk Hugo Samir dkk. jelang duel antara Timnas Indonesia U-24 melawan Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hindari Kesalahan Sekecil Apa pun

Menurut I Made Pasek Wijaya, anak asuh Indra Sjafri harus benar-benar menjalani instruksi dengan maksimal di lapangan.

“Taktikal harus bisa dijalankan dengan baik. Jangan sampai buat kesalahan sekecil apa pun. Apalagi buat kesalahan di area pertahanan sendiri,” bebernya saat dihubungi pada Rabu (27/9/2023).

Pasek Wijaya yang saat ini menjadi Direktur Teknik Bali United Youth dan Pelatih Bali United U-20 itu, masih optimistis Indonesia bisa lolos ke fase delapan besar. Kunci penting lainnya adalah motivasi pemain yang harus berlipat.

“Semua sadar Uzbekistan punya kemampuan di atas Indonesia. Mereka lebih unggul dalam segala hal. Asian Games bisa dianggap turnamen tingkat tinggi. Terpenting saya ingin mereka punya semangat dan motivasi berlipat ganda,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Waspadai Set-Piece Lawan

Sementara itu, mantan penyerang PKT Bontang dan Persikota Tangerang, I Komang Mariawan, meminta para pemain sayap Timnas Indonesia U-24 jangan terlalu banyak melakukan crossing meskipun sekarang sudah ada goal getter Ramadhan Sananta.

Ia berharap Egy Maulana Vikri dkk. dominan bermain dari kaki ke kaki dan menguasai lini tengah.

“Kalau bermain terlalu ke samping, risikonya ya itu. Akan kalah di bola udara. Jangan juga sering salah passing,” tegasnya.

Untuk pertahanan, Timnas Indonesia U-24 harus bisa mengantisipasi sepakan bola mati pemain Uzbekistan.

“Saya lihat di fase grup, Timnas U-24 kelabakan kalau terkena ancaman dari situasi set-piece. Namun, dengan adanya Sanantha, mungkin akan lebih baik lagi untuk penyerangannya," ujar I Komang Mariawan.

"Kita lihat saja sampai sejauh mana Timnas U-24 akan melangkah. Namun, saya berharap bisa sampai delapan besar dulu,” tutup Asisten Pelatih Perseden Denpasar ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer