Sukses


Kapten Persija Doakan Timnas Indonesia U-24 Lolos ke Perempat Final Asian Games 2022

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mendoakan Timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke babak perempat final Asian Games 2022 China.

Tim berjulukan Garuda Muda itu akan menghadapi Timnas Uzbekistan U-24 dalam 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, pada Kamis (28/9/2023) sore WIB.

Tiga rekan setim Andritany di Persija turut menjadi bagian Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Ketiganya adalah Rizky Ridho, Syahrian Abimanyu, dan Dony Tri Pamungkas.

Andritany berpengalaman berkancah dalam dua edisi Asian Games. Kiper berusia 31 tahun ini berpartisipasi pada 2014 di Incheon, Korea Selatan dan pada 2018 di Jakarta-Palembang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper Utama

Andritany menjadi kiper utama timnas U-23 di Asian Games 2014 ketika dilatih Aji Santoso. Namun, laju Garuda Muda terhenti di 16 besar akibat kalah 1-4 dari Korea Utara.

Pada Asian Games 2018, Andritany masuk sebagai satu dari tiga pemain senior di timnas U-23 yang ditangani Luis Milla. Lagi-lagi, perjuangan Garuda Muda terhenti di perdelapan final.

Timnas U-23 disingkirkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-4 melalui adu tendangan penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

3 dari 5 halaman

Catatan di Asian Games 2018

Andritany selalu bermain sebagai starter dalam lima partai timnas U-23 di Asian Games 2018. Dia berhasil mencatatkan dua kali clean sheet, namun juga lima kali kebobolan.

"Kita tahu, Asian Games merupakan kejuaraan pemain-pemain muda potensial berkumpul. Saya pun pernah merasakan dua Asian Games pada 2014 dan 2018. Pada saat itu, timnas U-23 bertemu banyak pemain hebat," ujar Andritany dinukil dari laman Persija.

"Banyak juga pemain muda Asia pada saat itu yang akhirnya mempunyai karier sangat bagus," imbuh penjaga gawang yang belakangan kerap mendapatkan kritikan akibat performa di Persija itu.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Andritany Ardhiyasa

"Sekarang ada tiga pemain muda Persija yang akan berjuang di 16 besar Asian Games 2022 yaitu Ridho, Abimanyu, dan Dony," kata Andritany.

"Semoga mereka bertiga bisa melewati 16 besar Asian Games 2022, di mana pada dua edisi sebelumnya timnas U-23 tidak berhasil maju ke perempat final," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), George Brown (Persebaya Surabaya)

Gelandang: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Robi Darwis (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ananda Raehan (PSM Makassar), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda), Hugo Samir (Borneo FC Samarinda), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Penyerang: Titan Agung (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Video Populer

Foto Populer