Sukses


BRI Liga 1: Eduardo Almeida Bersyukur RANS Nusantara Bisa Curi Poin di Kandang Barito Putera

Bola.com, Jakarta RANS Nusantara berbagi poin dengan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Laga pekan ke-14 ini berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (29/9/2023) sore WIB.

Gol tuan rumah dilesakkan oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-14. Adapun RANS Nusantara berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri bek Barito Putera, Renan Alves di menit ke-35.

Hasil imbang ini masih belum menggeser The Prestige Phoenix dari posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 23 poin. Sedangkan tambahan satu angka membuat Barito Putera naik satu tingkat ke peringkat enam dengan koleksi 21 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Patut Disyukuri

Satu poin dari Martapura disyukuri pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida. Juru taktik asal Portugal itu menilai pertandingan berjalan cukup baik. Menurutnya, kedua tim tampil dengan serius untuk mendapatkan tiga poin.

"Saya pikir kedua tim bermain bagus, kedua tim bermain dengan serius untuk menghasilkan tiga poin, selamat untuk kedua tim atas pertandingan yang kita jalani hari ini," ujar Eduardo Almeida seusai laga.

"Juga para suporter terlihat selalu sangat baik untuk mendukung tim dan gairah ini sangat penting," sambung mantan pelatih Arema FC itu.

 

3 dari 5 halaman

Evaluasi

Meski begitu, Eduardo Almeida menyatakan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi dari permainan anak asuhnya. Evaluasi dan pembenahan tentu akan dilakukan sepulang laga away ini.

"Namun, ada beberapa hal dalam sepak bola yang harus kami tingkatkan. Ketika saya kembali ke rumah, saya memeriksa pertandingan tiga bahkan lima kali dan saya mencari kesalahan di dalam permainan. Setelah itu, saya memberi tahu mereka sesuatu yang perlu diperbaiki," katanya.

Selanjutnya RANS Nusantara akan berjumpa PSIS Semarang di pekan ke-15 Liga 1. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 6 Oktober 2023. Pada laga ini, Eduardo Almeida berharap timnya bisa bermain lebih baik dan meraih poin penuh.

 

4 dari 5 halaman

Kritik Kinerja Wasit

Pada duel kali ini, Eduardo Almeida juga menyampaikan ketidakpuasan kinerja wasit, Gedion Dapaherang. Menurut dia, sang pengadil lapangan banyak membuat keputusan yang salah. Sehingga hal itu sangat merugikan kedua tim.

"Saya kira wasit juga perlu melakukan hal yang sama, karena hari ini saya melihat banyak kesalahan, bukan hanya dari pihak RANS Nusantara saja, tetapi dari Barito Putera juga yang merugikan kedua belah pihak," keluhnya.

"Saya kira sudah waktunya jika mereka mau berbenah, jika kita menginginkan sepak bola yang baik bagi orang-orang, kita ingin sepak bola yang bagus. Kita harus berkembang bersama dan hari ini yang kita lihat sangatlah jauh, tim wasit tidak setingkat Barito Putera dan RANS Nusantara," tandas Eduardo Almeida.

 

5 dari 5 halaman

Main Bagus

Hasil imbang juga disyukuri penyerang RANS Nusantara, Kushedya Hari Yudo. Meski gagal mendulang poin penuh, Yudo menilai timnya sudah bermain sangat baik dan sesuai arahan pelatih.

"Alhamdulillah, kami bermain bagus dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik dan akhirnya kami dapat mencuri poin," ucap mantan pemain PSS Sleman itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer