Sukses


Prediksi Jordi Amat soal Masa Depan Timnas Indonesia: Tembus 100 Besar Ranking FIFA dan Main di Piala Dunia

Bola.com, Johor - Jordi Amat memiliki perasaan bagus seputar masa depan Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu memprediksi, skuad Merah Putih akan menembus 100 besar ranking FIFA hingga main di Piala Dunia.

Prediksi itu disampaikan Jordi Amat setelah melihat perkembangan Timnas Indonesia secara langsung. Jordi Amat bahkan sejak 2022 sudah menjadi bagian dari skuad Garuda dan merasakan secara langsung dampaknya.

Perkembangan Timnas Indonesia begitu terasa di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Ini terjadi di semua level umur di mana secara perlahan pelatih asal Korea Selatan itu membangkitkan gairah sepak bola nasional.

"Tujuan kami adalah menembus 100 besar. Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tetapi kami memiliki potensi, sumber daya, dan para pemain untuk mencapainya," kata Jordi Amat seperti dikutip situs resmi FIFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

Jordi Amat meramalkan Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia. Penilaian ini mengacu kepada perkembangan yang dialami skuad Merah Putih mulai dari menembus Piala Asia 2023 hingga menghadapi tim-tim besar di FIFA Matchday.

"Dalam 15 tahun ke depan, kita akan melihat lebih banyak tim Asia di Piala Dunia. Seperti yang kita lihat dengan kesuksesan Jepang, Korea, dan Arab Saudi melawan Argentina. Ada potensi yang sangat besar," ucap Jordi Amat.

"Saya benar-benar percaya kita akan melihat pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun mendatang. Perluasan menjadi 48 tim merupakan berita monumental bagi Asia Tenggara," jelas Jordi Amat.

3 dari 3 halaman

Sangat Bangga

Sejak dinaturalisasi pada 2022, Jordi Amat langsung mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun itu sudah mengemas delapan pertandingan dan mencetak satu gol.

Jordi Amat mengaku sangat bangga bisa membela Timnas Indonesia. Sang pemain menyebut saat ini skuad yang dimiliki Timnas Indonesia penuh dengan kualitas.

"Membela negara sebesar Indonesia, saya sangat bangga bisa melakukannya. Kami memiliki tim yang sangat bagus," jelas Jordi Amat.

Video Populer

Foto Populer