Sukses


Riko Simanjuntak Ungkap Kondisi Ruang Ganti Persija Setelah Diimbangi Persis pada BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyayangkan hasil imbang 2-2 melawan Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (30/9/2023). Riko menyebut, kondisi ruang ganti timnya langsung berubah penuh kesedihan dan kekecewaan.

Bertandang ke Stadion Manahan, Solo, Persija Jakarta unggul cepat melalui gol Oliver Bias pada menit kedua. Namun, Persija kemudian kebobolan dua gol melalui Sutanto Tan (32') dan Althaf Indie (50').

Padahal, Persis sudah bermain dengan 10 orang sejak Jaimerson Xavier mendapatkan kartu merah pada menit ke-42. Namun, Persija Jakarta hanya mampu menambah satu gol melalui Aji Kusuma (79') dan menyudahi laga dengan hasil imbang 2-2.

"Kondisi di ruang ganti juga semua pemain kecewa, semua sedih karena melihat hasil ini. Semua ingin meraih yang terbaik dengan membawa tiga poin dari kandang Persis Solo," kata Riko Simanjuntak.

"Akan tetapi, inilah sepakbola, apa pun bisa terjadi. Kami harus memikirkan pertandingan ke depan semoga bisa menjadi lebih baik lagi," ucap gelandang Persija Jakarta itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alami Kesulitan

Riko Simanjuntak mengakui, Persija Jakarta kesulitan membongkar pertahanan Persis Solo meski dalam kondisi unggul jumlah pemain. Segala upaya sudah dilakukan, namun hanya bisa mencetak gol penyeimbang saja.

"Kami bermain tadi hasil berakhir 2-2. Tentu ini tidak baik karena tadi kami mendapat keuntungan juga karena unggul jumlah pemain juga," ucap Riko.

"Atmosfer stadion itu membuat lini pertahanan Persis semakin kompak, semakin sulit untuk ditembus, jadi cukup kesulitan. Teman-teman di depan juga sudah mencoba untuk menciptakan gol, akan tetapi yang tercipta cuma satu gol sehingga hasil menjadi 2-2," jelas Riko.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-14 BRI Liga 1

Jumat, 29 September 2023

  • Barito Putera 1-1 RANS Nusantara FC
  • Bali United 2-0 Persikabo 1973

Sabtu, 30 September 2023

  • Arema FC 2-1 PSS Sleman
  • PSIS Semarang 2-1 PSM Makassar
  • Dewa United 1-1 Persebaya Surabaya
  • Persis Solo 2-2 Persija Jakarta
  • Persik Kediri 2-0 Bhayangkara FC

Minggu, 1 Oktober 2023

  • Madura United Vs Borneo FC
  • Persib Bandung Vs Persita Tangerang

 

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer