Sukses


Borneo FC Samarinda Ogah Lihat Status sebagai Pimpinan Klasemen Sementara BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Borneo FC Samarinda baru saja merebut langsung puncak klasemen BRI Liga 1 2023/24 dari tangan Madura United.

Klub berjuluk Pesut Etam itu menang 2-1 dari rival terdekatnya tersebut pada laga yang berlangsung di Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (1/10/2023).

Salim Tuharea berhasil menganulir keunggulan Borneo FC lewat aksi Terens Puhiri di babak pertama. Tetapi blunder Wawan Hendrawan jelang bubaran berhasil dimanfaatkan Stefano Lilipaly dengan baik.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku bangga dengan pencapaian timnya. Ia pun memuji kualitas timnya hingga berhasil merebut posisi pertama.

"Selalu baik untuk jadi nomor satu, kami akhirnya berada di sini. Kami mengarah ke arah yang bagus, tapi kami harus menatap laga ke laga. Kami harus mencobanya," ucapnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Cepat Puas

Berhasil mengangkangi Madura United di markasnya, jelas melambungkan kepercayan diri Borneo FC. Mereka berpeluang besar jadi juara paruh musim dengan tiga laga sisa di putaran pertama.

Namun, pelatih asal Belanda itu tak ingin hal tersebut jadi bumerang. Ia meminta para penggawa untuk tetap menjejak bumi.

"Kami harus terus berkembang, itu tugas utama. Tentu kalian lihat masih ada kesalahan yang harus kami pikirkan dan perbaiki. Itu poinnya. Saya senang dengan etos kerja mereka," jelasnya

 

 

 

3 dari 4 halaman

Lingkungan Kerja Menyenangkan

Pria berusia 56 tahun itu menilai pencapaian Borneo FC berkat dukungan semua pihak. Salah satunya manajemen yang selalu mendukung langkahnya.

Lingkungan kerja yang menyenangkan ini pada akhirnya memberikan energi positif kepada tim. Tak heran, bila nanti pada akhirnya mereka bisa menembus seri kejuaraan atau mungkin merengkuh gelar.

"Seluruh organisasi sangat bagus. Lingkungan sepak bola ini membantu tim senior, akademi, pelatih dan suporter. Itu sangat penting. Sangat senang bisa menciptakan lingkungan ini," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer