Sukses


BRI Liga 1: Kekuatan Persib Kembali Lengkap, Rachmat Irianto dan Robi Darwis Join Lagi usai Bela Timnas Indonesia di Asian Games

Bola.com, Bandung - Dua pemain andalan Persib Bandung, Rachmat Irianto dan Robi Darwis sudah terlihat bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim yang digelar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

Baik Rachmat Irianto dan Robi Darwis baru saja tampil membela Timnas Indonesai U-24 di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China. Tim Merah-Putih tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Uzbekistan.

Kehadiran dua pemain itu cukup melegakan bagi pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sebab memiliki banyak pilihan untuk persiapan lawan Persebaya Surabaya dipekan ke 15 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore pukul 15.00 WIB.

"Irianto dan Robi sudah bergabung bersama kami, tapi kami juga kehilangan Marc Klok dan Daisuke Sato dalam latihan hari ini," jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemulihan Kondisi

Menurut Bojan Hodak, Sato meminta ijin untuk menjalani program khusus setelah mengalami kram di paha, termasuk Marc Klok juga meminta izin untuk menjalani program khusus.

"Selebihnya pemain hadir di sini, memang cuacanya cukup panas tetapi untuk latihan pertama setelah pertandingan lebih di fokuskan pada recoverry," ungkap Bojan Hodak.

"Jadi bisa dilihat pemain starter berlatih berbeda dengan yang lainnya dan untuk pemain yang tidak bermain dan menit bermainnya sedikit, latihan lebih keras. Jadi bagus karena kembalinya Robi memberi kami opsi lebih banyak," tambah Bojan.

3 dari 5 halaman

Motivasi Berlipat

Usai menang telak 5-0 lawan Persita Tangerang, Persib langsung melakukan persiapan untuk tandang ke markas Persebaya Surabaya kemudian tandang ke markas Borneo FC.

Dua laga tandang itu diakui Bojan Hodak akan menjadi lagi yang sulit bagi pasukannya, apalagi dua laga ke depan itu bermain di kandang lawan.

"Akan menjadi laga yang sulit tapi kami sedang dalam laju yang bagus. Saya harap pemain memiliki spirit yang bagus dan menurut saya ini akan jadi tantangan yang menarik," kata Bojan.

"Saya hanya ingin melihat bagaimana reaksi dari tim karena akan menghadapi dua tim di posisi lima besar. Kami akan lihat bagaimana level permainan kami," sambung Bojan.

4 dari 5 halaman

Pelajari Kekuatan Persebaya

Mengenai kekuatan Persebaya Surabaya, pelatih Persib berpaspor Kroasia ini meminta waktu untuk melihat kekuatan Persebaya Surabaya yang ditangani pelatih asal Spanyol, Josep Gombau.

"Tanyakan lagi pada saya dua hari lagi karena ini baru latihan pertama. Saya belum punya banyak waktu untuk melihat kekuatan lawan," tegas Bojan Hodak.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer